Otomotif

Daihatsu Merasa Pesimis, Mobil Listrik Masih Belum Mampu Menyengat Pasar Otomotif Indonesia

Di GIIAS 2019 Daihatsu masih memamerkan mobil hybrid, sementara beberapa pabrikan lain sudah memperkenalkan mobil listriknya ke pasaran.

Daihatsu Merasa Pesimis, Mobil Listrik Masih Belum Mampu Menyengat Pasar Otomotif Indonesia
TRIBUN KALTIM/MARTINUS WIKAN
Daihatsu Sigra, kendaraan keluarga yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. Di GIIAS 2019 Daihatsu masih memamerkan mobil hybrid, sementara beberapa pabrikan lain sudah memperkenalkan mobil listriknya ke pasaran. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Dalam gelaran pameran otomotif terbessar di Indonesia yakni GIIAS 2019, masing-masing perusahaan otomotif memamerkan produk otomotif inovatif. 

Keberadaan otomotif inovatif seperti kendaraan mobil listrik banyak menghiasi di GIIAS 2019.

Namun khusus otomotif Daihatsu dalam ajang GIIAS 2019 tidak terlalu bernafsu memamerkan mobil listrik. Malahan Dahihatsu masih merasa pesimis terhadap pasar mobil listrik, di pasaran Indonesia

Saat pameran otomotif nasional Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019, Daihatsu memamerkan mobil hybrid.

Mengutip dari Kompas.com dengan judul mobil listrik, Daihatsu Baru Belajar, dijelaskan, MPV hybrid tersebut masih dalam sebatas bentuk konsep dengan nama HYFun.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, mengatakan, konsep HYFun rencananya menyasar ke segmen kalangan milenial.

Untuk model MPV ini sebenarnya upaya kami melalukan kombinasi karena di Indonesia mobil paling laku adalah MPV dan generasi saat ini adalah milenial.

Jadi kami ingin mencari tahu MPV apa yang paling pas, kalau dengan model ini bagimana responsnya," ucap Amel di ICE, BSD, Kamis (18/7/2019).

Di GIIAS 2019 Daihatsu masih memamerkan mobil hybrid, sementara beberapa pabrikan lain sudah memperkenalkan dan bahkan sudah ada yang merilis mobil listriknya ke pasaran.

Pemerintah pun dikabarkan akan segera menandatangani peraturan mengenai kendaraan listrik.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved