Disdikbud Kejar Target LKP dan PKBM se-Bontang Terapkan Kurikulum Terbaru

Salah satu upaya yang dilakukan dengan menggelar pelatihan dan pengembangan kurikulum yang melibatkan para LKP dan PKBM se-Kota Bontang.

Disdikbud Kejar Target LKP dan PKBM se-Bontang Terapkan Kurikulum Terbaru
TribunKaltim.Co/Ichwal Setiawan
ISI MATERI — Narasumber dari Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim isi materi pembekalan kurikulum kepada seluruh peserta LKP dan PKBM di Bontang. Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam menyelaraskan metode ajar di pendidikan non-formal. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG —Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang mengejar target capaian 100 persen, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) mengadopsi kurikulum terbaru.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan menggelar pelatihan dan pengembangan kurikulum yang melibatkan para LKP dan PKBM se-Kota Bontang.

Kegiatan pembekalan kurikulum ini dibuka Kepala Disdikbud Bontang, Akhmad Suharto di Auditorium 3 Dimensi, Selasa (6/8/2019).

Kadis Suharto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengejar target pemenuhan 100 persen LKP dan PKBM mengadopsi kurikulum 2013.

Saat ini, baru sekitar sebagian saja pelaku pendidikan non-formal ini menerapkan kurikulum 2014 dalam materi ajar mereka.

“Pendidikan non-formal harus menjadi salah satu alternatif untuk pemenuhan kebutuhan pendidikan di lingkungan masyarakat. Maka diperlukan metode ajar yang lebih baik,” ujar Suharto saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu, ketua panitia sekaligus Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Disdikbud, Yuti Nurhayati mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah agar kualitas pendidikan non-formal bersifat inklusi satu sama lain.

Peningkatan mutu kualitas pendidikan harus menyesuaikan dengan kurikulum terbaru. Pembekalan ini bakal dilanjutkan dengan pendampingan intensif kepada para peserta.

“Harapan kita para pelaku LKP dan BPKM bisa menyesuaikam dengan kurikulum 2013 ini. Setelah ini kita akan dampingi sampai para pelaku benar-benar menerapkan seutuhnya,” pungkasnya. (*)

Baca Juga

Wali Kota Kebut Pemenuhan Ruang Terbuka Hijau di Bontang, Target Tiap Kelurahan 1 RTH

Jelang Pilkada 2020, KPU Bontang Usul Petugas TPS Kantogi Asuransi Kesehatan dan Pemeriksaan Rutin

Pendapatan BUMD Bontang Kalimantan Timur Seret, Bapenda Kumpulkan Manajemen Evaluasi Kinerja

Bontang Juara Umum Kejurprov Korfball Junior, Target Dominasi Skuat Kalimantan Timur di Kejurnas

Di Akhir Masa Periode, Anggota Dewan Ini Titip Pesan ke Pemkot Bontang

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved