Berita Pemkab Mahakam Ulu

Dua Warganya Diterima Sebagai Siswa Calon Bintara, Pemkab Mahulu Dukung Menjadi Polisi

Terdapat dua casis asal Mahulu, Hengky Fransisko Kuleh dari Kampung Mamahak Teboq dan Kirana Pratiwi dari Kampung Ujoh Bilang.

Dua Warganya Diterima Sebagai Siswa Calon Bintara, Pemkab Mahulu Dukung Menjadi Polisi
HUMASKAB MAHULU
Wakil Bupati Mahakam Ulu, Drs. Y. Juan Jenau mewakili Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH menghadiri Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bintara Kompetensi Khusus Polri 2019 di Gedung BSCC Dome, Balikpapan, Kamis (1/8/2019). 

BALIKPAPAN - Wakil Bupati Mahakam Ulu, Drs. Y. Juan Je¬nau mewakili Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH menghadiri Si¬dang Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bintara Kompetensi Khusus Polri 2019 di Gedung BSCC Dome, Balikpapan, Kamis (1/8/2019).

Sidang terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bintara Kompetensi Khusus Polri 2019 dipimpin Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto, MM dengan meluluskan 247 calon sis¬wa (Casis).

Terdapat dua casis asal Mahulu Regional Polres Kutai Barat (Kubar), yakni Hengky Fransisko Kuleh dari Kampung Mamahak Teboq dan Kirana Pratiwi dari Kampung Ujoh Bilang.

Wabup Drs Y Juan Jenau mengucap syukur dan membe¬rikan ucapan selamat kepada dua casis asal Mahulu yang dinyatakan lulus terpilih pada tahun ini.

"Ya sekali lagi, kita ucapkan selamat ya. Mudah-mudahan di tahun-tahun beri¬kutnya lebih banyak lagi anak-anak kita yang tertarik masuk polisi," ungkapnya.

Kehadiran Pemkab Mahulu pada kegiatan ini sebagai ben¬tuk dukungan pemerintah ke¬pada masyarakat Mahulu yang akan mengabdikan dirinya dengan mendaftar kepolisian. "Pemerintah tetap menganggarkan serta memberi bantuan pra pen¬didikan bagi putera dan puteri daerah asal Mahulu yang ingin menjadi polisi," kata Wabup.

Hadir mendampingi Wabup, Kepala BKPP Wenefrida Kayang, Ssos, Msi. Kayang mengatakan Pemkab Mahulu melalui BKPP telah melakukan MoU dengan Polres Kubar untuk pelaksana¬an pelatihan Putera/Puteri dae¬rah Calon Polri Tahun Anggaran 2019.

"Bupati melalui Pemkab Ma¬hulu selalu memberikan sup¬port terhadap hal ini, pelaksa¬naan MoU bersama Polres terbukti membuat putera/puteri daerah bisa mengikuti seleksi, menjadi pribadi yang mandiri, bermental kuat dan memiliki fisik prima sehingga dapat bersaing dengan daerah lain," tu¬turnya.

Di hadapan para ketua pani¬tia penerimaan dan pengawas internal dan eksternal, serta para casis dan orangtua/wali, Wabup Mahulu juga ikut me¬nyaksikan penandatanganan Berita Acara Sidang Kelulusan oleh Kapolda Kaltim yang di¬dampingi Wakapolda Kaltim. (MOIN/hms)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved