Jas untuk Pelantikan Anggota DPRD Seharga Rp 400 Juta, Setwan Sediakan 1000 Porsi Makanan

Untuk stelan jas dan pin emas bagi 40 anggota DPRD yang baru nanti, kita anggarkan Rp 400 juta. Karena untuk kain dan penjahitnya saja lumayan mahal

Tribunkaltim.co, MARGARET SARITA
Dokumen sidang paripurna di DPRD Kutim 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Pelantikan anggota DPRD Kutai Timur, periode 2019-2024 sudah di depan mata.

Persiapan semakin dikebut. Sekretariat DPRD bahkan sudah melakukan pembenahan gedung dan ruang sidang utama yang akan menjadi tempat prosesi pelantikan. Gladi bersih juga sudah dilakukan agar proses pelantikan berjalan lancar.

Termasuk persiapan seragam anggota DPRD yang akan dilantik. Berupa satu stel jas yang akan digunakan untuk pelantikan lengkap dengan pin emas DPRD yang akan disematkan saat pelantikan. Selain konsumsi untuk 1.000 porsi makanan.

“Untuk stelan jas dan pin emas bagi 40 anggota DPRD yang baru nanti, kita anggarkan Rp 400 juta. Karena untuk kain dan penjahitnya saja sudah lumayan mahal.

Ditambah lagi pin emasnya. Selain itu, untuk melengkapi proses pelantikan, kami juga memesan makanan 1.000 porsi. Jadi totalnya Rp 500 juta yang kami anggarkan untuk pelantikan nanti,” ungkap Sekretaris DPRD Kutim Suroto, Selasa (6/8).

Dari sisi acara, menurut Sekretaris DPRD Kutim Suroto, persiapan pelantikan sudah 85 persen. Penyusunan posisi yang akan melantik dan dilantik, posisi tamu, baik dari kalangan pemerintah, maupun undangan dari keluarga serta timses para anggota DPRD Kutim yang dilantik.

Termasuk posisi juru warta dan juru kamera dalam acara tersebut nantinya.

Dokumen sidang paripurna di DPRD Kutim
Dokumen sidang paripurna di DPRD Kutim (Tribunkaltim.co, MARGARET SARITA)

“Gladi pengambilan sumpah dan pelantikan anggota DPRD Kutim yang baru sudah kami lakukan dan akan kembali dimatangkan jelang hari H.

Kami juga sudah menyiapkan undangan bagi para anggota DPRD Kutim yang akan dilantik. Masing-masing memperoleh 10 undangan, untuk keluarga, relasi maupun timses,” kata Sekretaris DPRD Kutim Suroto.

Saat ini, DPRD Kutim tinggal menunggu SK penetapan anggota DPRD Kutim periode 2019-2024 yang diterbitkan oleh Gubernur Kaltim. Dokumen tengah diproses di bagian pemerintahan Setkab Kutim.(sar)

Baca Juga;

Aksi Pasutri Bunuh Anak Mereka yang Baru Lahir Terungkap Karena Istri Alami Pendarahan, Ini Motifnya

80 Persen Capim KPK Ternyata Miliarder, Ada yang Hartanya Capai Rp 1 Triliun, Ini Penjelasan Febri

Ramalan Zodiak Selasa 6 Agustus 2019: Scorpio Berjalan Menyenangkan Hari Ini, Pisces Mudah Lelah

Pelaku Perusakan Rumah Menteri Susi Mengaku Kerasukan Roh, dan Membisikkan Sesuatu 

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved