Pemilik Daihatsu Tidak Perlu Khawatir, Daihatsu Jamin Suku Cadang Hingga 15 Tahun

Tapi ini kita perpanjang menjadi 15 tahun. Tapi, walau seteah 15 tahun pun, kalau ada mobil Daihatsu yang masuk ke bengkel, akan kita usahakan

Pemilik Daihatsu Tidak Perlu Khawatir, Daihatsu Jamin Suku Cadang Hingga 15 Tahun
(Kompas.com/Donny)
Sedulur Daihatsu 2019, suku cadang tetap tersedia 

TRIBUNKALTIM.CO, YOGYAKARTA - Dalam acara Sedulur Daihatsu yang digelar di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (3/8/2019), hadir pula ribuan komunitas Daihatsu.

Tak sedikit dari mereka yang sudah puluhan tahun menggunakan satu model mobil Daihatsu. Meski begitu, mereka tidak ada yang komentar akan sulitnya mendapatkan suku cadang dari mobilnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Anto, pemilik Hi-Jet keluaran tahun '89. "Kalau suku cadang untungnya sih tidak susah ya, masih mudah dicarinya," ujar Anto, kepada Kompas.com, di sela-sela acara Sedulur Daihatsu.

Supranoto, Chief Executive PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, Daihatsu memiliki kebijakan, setelah produk terakhir disetop, biasanya servis dan suku cadang masih ditanggung hingga tujuh tahun.

"Tapi ini kita perpanjang menjadi 15 tahun. Tapi, walau seteah 15 tahun pun, kalau ada mobil Daihatsu yang masuk ke bengkel, akan kita usahakan untuk tetap bisa mengadakan suku cadangnya," kata Supranoto, kepada wartawan.

Para pelanggan Daihatsu Mobile Service saat berada di Bengkel Daihatsu Klandasan Balikpapan
ILUSTRASI: Para pelanggan Daihatsu Mobile Service saat berada di Bengkel Daihatsu Klandasan Balikpapan (TribunKaltim.Co/Siti Zubaidah)

Supranoto menambahkan, hal tersebut dikarenakan mobil Daihatsu yang dipasarkan relatif mudah diperbaiki. Sebab, teknologi sekarang sudah semakin canggih.

"Jadi, sebenarnya tidak usah khawatir. Kapan pun kalau ada masalah, silakan datang, kami akan bantu dengan maksimal," ujar Supranoto.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Daihatsu Jamin Ketersediaan Suku Cadang Hingga 15 Tahun"

Baca Juga;

Aksi Pasutri Bunuh Anak Mereka yang Baru Lahir Terungkap Karena Istri Alami Pendarahan, Ini Motifnya

80 Persen Capim KPK Ternyata Miliarder, Ada yang Hartanya Capai Rp 1 Triliun, Ini Penjelasan Febri

Ramalan Zodiak Selasa 6 Agustus 2019: Scorpio Berjalan Menyenangkan Hari Ini, Pisces Mudah Lelah

Pelaku Perusakan Rumah Menteri Susi Mengaku Kerasukan Roh, dan Membisikkan Sesuatu

Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved