Berita Pemkab Kutai Barat

Wabup Edyanto Hadiri Pengukuhan 247 Calon Siswa Bintara, 8 Peserta Asal Kubar

Panitia seleksi daerah Polda Kaltim menggelar sidang terbuka kelulusan penerimaan Bintara PTU dan Bakomsus Polri 2019 di Balikpapan, Kamis (1/8).

Wabup Edyanto Hadiri Pengukuhan 247 Calon Siswa Bintara, 8 Peserta Asal Kubar
HUMASKAB KUBAR
Wakil Bupati Kutai BArat Edyanto Arkan foto bersama 8 siswa calon Bintara asal Kubar usai pengukuhan kelulusan mereka di Dome Balikpapan untuk menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara di Balikpapan, Kamis (1/8/2019). sebagai calon siswa bersama 239 peserta Hasilnya, sebanyak 247 calon siswa (Casis) dari 327 peserta dinyatakan lulus. Di antaranya ada sembilam Casis Bintara terdiri 8 casis asal Kubar dan 1 casis dari Mahulu. 

SENDAWAR - Panitia seleksi daerah Polda Kaltim menggelar sidang terbuka kelulusan penerimaan Bintara PTU dan Bakomsus Polri 2019 di BSCC Dome Balikpapan, Kamis (1/8).

Hasilnya, sebanyak 247 calon siswa (Casis) dari 327 peserta dinyatakan lulus. Di antaranya ada sembilam Casis Bintara terdiri 8 casis asal Kubar dan 1 casis dari Mahulu.

Peserta yang lolos tersebut akan kembali melanjutkan pendidikannya, sekitar awal Agustus 2019, di Sekolah Pendidikan Negara (SPN) Balikpapan.

"Pemerintah daerah mengucapkan syukur, seleksinya dilakukan secara ketat, terbuka dan transparan,"ujar Wabup Kubar Edyanto Arkan usai kegiatan sidang terbuka kelulusan penerimaan tersebut, di BSCC Dome Balikpapan.

Bagi yang lolos, diharapkan menjaga diri dalam kepribadian, perilaku dan segala hal yang tidak melanggar ketentuan hukum. "Misalnya dengan narkoba dan urusan-urusan lain yang bertentangan dengan hukum," tegasnya.

Wabup menyampaikan dengan kebijakan Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyono Widyanto, memberikan kuota kepada masing-masing daerah se-Kaltim. Artinya, peluang menjadi anggota Polri lebih terbuka.

Untuk itu, diharapkan minat masyarakat khususnya pemuda dan pemudi di Kubar semakin besar, karena tidak bersaing dengan daerah lain. Mereka bersaing dengan sesama daerah sendiri.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyono Widyanto menyampaikan selamat kepada casis yang telah dinyatakan lulus dan sidang kelulusan tahun ini sangat membanggakan, karena dihadiri seluruh kepala daerah se-Kaltim.
"Artinya, para Bupati dan Walikota di Kaltim masih peduli terhadap para peserta yang mengikuti seleksi Bintara Polri 2019 ini," ujarnya.

Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan para kepala daerah di Kaltim, guna membahas pembangunan relokasi Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim dan rencananya akan terealisasi pada 2020 mendatang, di Kutai Kartanegara.

Tempatnya strategis, nanti akan digunakan peserta tahun depan. "Kalau untuk casis yang terpilih saat ini, masih menggunakan SPN Staal Kuda Balikpapan,"ungkapnya. (hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved