Anniversary ke-50, Sharp Luncurkan 5 Truk Display Keliling Indonesia

Dalam rangka anniversary ke - 50 tahun, Sharp melaunching mobile display truck ke 50 kota lebih dengan menggunakan 5 truk

Anniversary ke-50, Sharp Luncurkan 5 Truk Display Keliling Indonesia
tribunkaltim.co/nevrianto hardi prasetyo
MOBILE DISPLAY TRUCK - Sharp melaunching truk display yang akan menjangkau kota-kota penyangga diseluruh Indonesia. Di Samarinda, launching dilakukan di taman Samarendah, Rabu (7/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Dalam rangka anniversary ke - 50 tahun, Sharp melaunching mobile display truck ke 50 kota lebih dengan menggunakan 5 truk.

Masing-masing truk akan berkeliling Indonesia, meliputi pulau Sumatera, pulau Jawa, pulau Kalimantan dan pulau Sulawesi, Bali, serta Nusa Tenggara.

Di dalam truk tersebut, terdapat sejumlah produk barang elektronik, diantaranya televisi, kulkas, AC dan barang elektronik lainnya. Bahkan, saat truk berkeliling mengunjungi kota-kota di Indonesia, juga terdapat truk service guna memudahkan pelayanan terhadap masyarakat.

Launching itu sendiri dilakukan serentak pada Rabu (7/8) hari ini di lima kota, diantaranya Jakarta, Surabaya, Palembang, Makassar dan Samarinda, yang terhubung secara langsung dengan menggunakan video conference.

Di Samarinda, launching dilakukan di Taman Samarendah yang dihadiri masyarakat, serta awak media. Nantinya, truk display tersebut akan mendatangi 23 kota di pulau Kalimantan.

Selain membawa produk barang elektronik, setiap kehadiran truk berwarna hitam emas di setiap kota, terdapat sejumlah event, spesial promo, service, hingga CSR.

Truk display itu sendiri diluncurkan untuk menjangkau kota-kota kecil yang menjadi penyangga sejumlah kota besar, sebagai upaya mengenalkan lebih luas produk Sharp.

Sharp sendiri menargetkan Rp 11 triliun untuk target penjualan hingga 2020.

Marketing Communication Asst General Manager, Agus Soewadji menjelaskan, barang-barang yang dibawa di truk display merupakan mayoritas barang lokal fit, karena daerah jelajah truk tersebut ke kota-kota kecil.

"Produknya sesuai kebutuhan masyarakat, kita ada kulkas halal, hingga mesin cuci khusus hijab, dan produk lainnya," ucapnya, Rabu (7/8/2019).

Menurutnya, terjadi perubahan kebiasaan masyarakat Indonesia saat ini, jika dulunya masyarakat memiliki lebih satu televisi di rumah, sekarang hanya satu televisi di setiap rumah.

Sedangkan penggunaan AC lebih meningkat, hal disebabkan semakin panasnya cuaca, didukung dengan mudahnya menambah daya listrik.

"TV agak condong turun, tapi AC meningkat. Untuk kulkas dan mesin cuci sama saja," pungkasnya.

Sementara itu, selain dihadiri Marketing Communication Asst General Manager, Agus Soewadjie, pada launching di Samarinda, juga dihadiri Branch Manager Sharp Indonesia Cabang Samarinda, Leo Putra Kurniawan dan Finance Director Sharp Indonesia, Kenji Tani. (*)

Baca Juga

Agustus 2019, Aston Balikpapan Hotel and Residence Tawarkan Aneka Paket dan Menu Istimewa

Tinjau Gua Tsunami Purba, Kepala BNPB Imbau Masyarakat Waspada, Bencana Bisa Datang Kapan Saja

TPA Bukit Pinang Samarinda Terus Terbakar, Kemungkinan Penyebabnya Gas Metana.

Jadwal Liga Inggris Pekan Pertama, Big Match Manchester United vs Chelsea

Distan PPU Lakukan Pengecekan Hewan Layak Qurban, Ini Hasil Penyisiran Awal

 

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved