Ibu Kota Baru

Kunjungan Kerja di Kaltim, Ini Jawaban Panglima TNI soal Calon Ibu Kota RI

Panglima TNI sempat melayani para awak media yang sudah menunggu kedatangannya di VIV Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Kunjungan Kerja di Kaltim, Ini Jawaban Panglima TNI soal Calon Ibu Kota RI
Pendam VI Mulawarman
Setelah tiba di Balikpapan, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Pangdam VI Mulawarman meninjau Puslatpur Kogatwilhan di Amburawang, Kecamatan Samboja, Kukar. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta rombongannya berkunjung di kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Rabu (7/8/2019).

Menggunakan pesawat Boeing 737 VIP TNI AU, Panglima TNI bersama rombongannya berangkat dari bandara Halim Perdanakusuma menuju bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman SAMS Sepinggan Balikpapan.

Sekira pukul 13.30 Wita, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung disambut Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto beserta Wakapolda Kaltim, Brigjen Eddy Sumitro Tambunan dan unsur pejabat TNI Polri lainnya.

Orang nomor satu di tubuh TNI itu berkunjung ke kota Balikpapan sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kerja Panglima TNI di wilayah Balikpapan, Samarinda, dan Surabaya.

Setibanya di Kota Balikpapan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung melakukan tinjauan di lokasi Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kogatwilhan di wilayah Amburawang Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Usai meninjau lokasi pembangunan Puslatpur, Panglima TNI dijadwalkan meninjau Dodikjur Rindam VI Mulawarman.

Namun karena ada agenda lainnya, Panglima TNI langsung bertolak ke Samarinda, untuk selanjutnya pada Kamis (8/8/2019) melakukan tinjauan sekaligus menutup kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Panglima TNI sempat melayani para awak media yang sudah menunggu kedatangannya di VIV Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Namun ia hanya menjawab ringkas, karena langsung bergegas menuju kendaraan yang membawanya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tidak banyak menjawab pertanyaan yang di lontarkan para awak media terkait maksud dan hasil kunjungan kerjanya di kota Balikpapan.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved