Selain Padamkan Api, Petugas Damkar Juga Membantu Warga Tangani Masalah Sarang Lebah

Sekira pukul 10.00 Wita sampai 11.00 Wita, para petugas Damkar melakukan penanganan sarang lebah tersebut.

Selain Padamkan Api, Petugas Damkar Juga Membantu Warga Tangani Masalah Sarang Lebah
TRIBUN KALTIM / CAHYO WICAKSONO PUTRO
Petugas Damkar melakukan penanganan sarang lebah madu berukuran 1 setengah meter, dengan berat 1 kilo gram, yang berada di pemukiman padat penduduk, di Jalan Lempake Jaya, GG Family, No 22G, RT, 17 Kel. Lempake kec Samarinda Utara, yang memakan waktu selama satu jam, pada Rabu (7/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Petugas Damkar melakukan penanganan sarang lebah madu, yang berada di pemukiman padat penduduk, di Jalan Lempake Jaya, GG Family, No 22G, RT, 17 Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara, yang memakan waktu selama satu jam, pada Rabu (7/8/2019).

Dalam penanganan sarang lebah madu, yang berada di pemukiman padat penduduk di Jalan Lempake Jaya tersebut, memakan waktu selama satu jam.

“Kami dapat laporan dari warga yang dirumahnya terdapat sarang lebah madu, yang berprioritas membahayakan pemilik rumah juga pengguna jalan yang melintas di depan rumah warga yang dihinggapi sarang lebah. Maka untuk itu, kami menurunkan personel sebanyak 7 orang, sampai sarang lebah berhasil kami amankan, dalam kurun waktu 60 menit,” kata Dwi Purwanto selaku Kordinator Pemadam Kebakaran Kota Samarinda Wilayah Posko 7 Samarinda Utara, Rabu (7/8/2019).

Sekira pukul 10.00 Wita sampai 11.00 Wita, para petugas Damkar melakukan penanganan sarang lebah tersebut.

Penanganan dilakukan karena serangga yang memiliki sengatan beracun itu sempat melukai penghuni rumah saat hendak melakukan kegiatan, serta pengguna jalan lainnya.

“Personel kami yang turun dengan memanfaatkan sejumlah armada, sebanyak 2 unit, yang terdiri dari 1 unit rescue, dan 1 unit 30 panter, sempat mengalami kendala saat menuju ke titik tujuan. Akses masuk ke lokasi cukup sempit, maka proses masuknya sempat menyulitkan petugas," ungkapnya.

"Tapi Alhamdulillah, selain akses lokasi yang menjadi kendala kami, tidak ada kendala lain, yang berarti selama penanganan,” tambahnya.

Sementara itu, Ichwan Nugraha selaku kordinator eksekutor penanganan sarang lebah Damkar Kota Samarinda menuturkan, selain menangani kebakaran, pemadam kebakaran turut membantu sejumlah masalah yang dialami oleh masyarakat.

Dia mengatakan, petugas Damkar akan selalu siaga selama 24 jam dalam menjalankan tugas, demi melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Personel Damkar Samarinda akan selalu siap 24 jam, untuk melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Jadi apabila masyarakat membutuhkan bantuan kami, baik masalah kebakaran atau eksekusi hal yang membahayakan, jangan sungkan untuk bisa langsung menghubungi petugas yang piket," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved