SMAN 5 Yogyakarta Best of the Best, Kompetisi Ide-ide Lingkungan Toyota

Kami berharap melalui program ini bersama generasi muda, Toyota Indonesia dapat memberikan kontribusi nyata dalam usaha pengembangan teknologi terapan

SMAN 5 Yogyakarta Best of the Best, Kompetisi Ide-ide Lingkungan Toyota
(KOMPAS.com/Gilang)
Para Juara Toyota Eco Youth 2019 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Kontribusi nyata dari Toyota Indonesia terus tersaji.

Toyota Eco Youth yang menggelar lomba-lomba kreatifitas generasi muda Indonesia baru berakhir.

Para peserta pun beragam. Jumlah peserta juga membludak.

Toyota Indonesia kembali menggelar kompetisi ide-ide lingkungan bagi siswa SMU di Indonesia bertajuk Toyota Eco Youth (TEY).

Memasuki penyelenggaraan ke-11, TEY kali ini mengalami peningkatan jumlah proposal. Jumlah proporsal TEY 2019 mencapai 4.000 unit, mengalami peningkatan 150 persen ketimbang tahun lalu.

Pun dengan sekolah yang tahun ini ikut berpartisipasi mengalami peningkatan dari 500 sekolah memjadi 600 sekolah.

"Kami berharap melalui program ini bersama generasi muda, Toyota Indonesia dapat memberikan kontribusi nyata dalam usaha pengembangan teknologi terapan untuk perbaikan lingkungan hidup," kata Edward Otto Kanter, Executive Vice President Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Selasa (6/8/2019).

Sang Juara Toyota Eco Youth 2019
Sang Juara Toyota Eco Youth 2019 ((KOMPAS.com/Gilang))

Dalam ajang penghargaan TEY Awarding Ke-11 terdapat dua kategori dalam penilaian ptoyek proposal yakni kategori Science dan Social. Kedua kategori ini dibedakan supaya ada pembeda dalam ilmu terapan yang coba diaplikasikan.

"Kami mengucapkan selamat kepada siswa-siswi SLTA yang telah menjadi pemenang kali ini. Kami sangat mengapresiasi semangat kepedulian lingkungan yang dituangkan para pelajar dalam berbagai program bertema 'Ecosocioprenuer,'" kata Edward Otto Kanter, Executive Vice President Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Pemenang Toyota Eco Youth ke-11:

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved