Breaking News:

Ibu Kota Baru

VIDEO Bappenas Soal Diskusi Pemindahan Ibu Kota RI, Disebut Mengerucut ke Kalimantan Timur

Mereka yang hadir sebagai narasumber diskusi Ibu Kota Baru RI di antaranya Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, pengusaha, dan Real Estate Indonesia.

Penulis: Budi Susilo | Editor: Mathias Masan Ola
Tribunkaltim.co/Muhammad Arfan
Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro dalam forum Musrenbang RKPD Kalimantan Utara Tahun 2016, Rabu (5/4/2017) pukul 13.30 Wita di Ballroom Hotel Tarakan Plaza. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Rencana pemindahan ibu kota Indonesia ke Pulau Kalimantan kali ini sedikit mulai terkuak. Teka-teki keberadaan Ibu Kota Baru Republik Indonesia di Pulau Kalimantan mulai ada yang berani menebak, dimana lokasi provinsi yang akan dipilih jadi Ibu Kota Baru. 

Keberadaan Ibu Kota Baru oleh Presiden Joko Widodo ditegaskan posisinya ada di Pulau Kalimantan. Ada tiga calon provinsi yang akan dijadikan Ibu Kota Baru yakni Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan.

Rencana pemindahan ibu kota Indonesia bukan lagi sekedar wacana, Presiden Joko Widodo targetkan akan umumkan lokasi provinsi yang jadi Ibu Kota Baru di Agustus 2019 ini, untuk kemudian lanjutkan proses pengadaan Ibu Kota Baru di provinsi yang telah dipilih.

Di dunia maya kanal YouTube berbedar sebuah video, diskusi soal pemindahan ibu kota Indonesia ke Pulau Kalimantan. Tersiarnya video ini dipublikasi pada Selasa (6/8/2019), di publikasikan oleh Aggelion Marudindin yang jelaskan video berasal dari Oktoviktor Limbong. Diberi judul Ibu Kota Baru... Kalimantan Timur.

Informasi video bahasan Ibu Kota Baru ini pun, di bagian kiri atas terdapat logo Kementerian Bappenas Republik Indonesia. 

Mereka yang hadir sebagai narasumber diskusi Ibu Kota Baru RI tersebut ialah Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro juga ada kalangan Real Estate Indonesia, pengamat tata kota, dan pengusaha.

Dari rekaman video tersebut, tergambar, soal kunci jawaban, Presiden Joko Widodo akan memilih provinsi yang mana sebagai Ibu Kota Baru RI?

Dari kesimpulan yang dipaparkan oleh Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, termasuk beberapa narasumber lainnya pun bisa disimpulkan, Ibu Kota Indonesia di Kaltim.

Saat berada di podium acara diskusi pemindahan ibu kota Indonesia, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, yang kenakan kemeja batik lengan panjang, membeberkan, ada kriteria lahan yang bisa layak menjadi Ibu Kota Baru, RI. 

Mengawali pembicaraan, di rekaman video tersebut, Bambang Brodjonegoro, singgung soal Kalimantan Tengah atau Kalteng yang masuk sebagai kandidat calon Ibu Kota Baru bagi Indonesia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved