6 Rumah Hangus Dilalap Api, Ahmayadi Hanya Berbekal Baju di Badan

Saya bersama adik saya sedang tidur terlelap di kamar tiba tiba terasa panas di bawah kaki saya, sayapun terbangun ternyata api menjilat kasur

TribunKaltim.co/Nevrianto Hardi Prasetyo.
KEBAKARAN PEMUKIMAN-Pemadam dibantu relawan melakukan pembasahaan di pemukiman penduduk jalan A Yani Kelurahan Temindung Permai Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda Kalimantan Timur, Kamis (8/8/2019). Akibat musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.30 WITA,10 Kepala Keluarga 30 jiwa kehilangam tempat tinggal. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Waktu istirahat warga RT 17 Kelurahan Temindung Permai dikejutkan dengan kobaran api, seperti yang dituturkan Ahmayadi (22) warga Gang Baru Jalan A Yani, Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda,.Kalimantan Timur,.Kamis( 8/8/2019)

"Saya bersama adik saya sedang tidur terlelap di kamar tiba tiba terasa panas di bawah kaki saya, sayapun terbangun ternyata api menjilat kasur, langsung saya tendang adik saya kemudian mengambil air di kamar mandi memadamkan api," ujar Ahmayadi.

Namun ternyata api masih melalap lemari yang membuat Ahmayadi kembali harus memadamkan namun api cepat menyebar.

KEBAKARAN PEMUKIMAN-Warga menyaksikan pemadam dibantu relawan melakukan pembasahaan kebakaran di pemukiman penduduk jalan A Yani Kelurahan Temindung Permai Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda Kalimantan Timur, Kamis (8/8/2019).
Akibat musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.30 WITA,10 Kepala Keluarga 30 jiwa kehilangam tempat tinggal.
KEBAKARAN PEMUKIMAN-Warga menyaksikan pemadam dibantu relawan melakukan pembasahaan kebakaran di pemukiman penduduk jalan A Yani Kelurahan Temindung Permai Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda Kalimantan Timur, Kamis (8/8/2019). Akibat musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.30 WITA,10 Kepala Keluarga 30 jiwa kehilangam tempat tinggal. (TribunKaltim.co/Nevrianto Hardi Prasetyo.)

"Saat api padam ibu saya juga terbangun di ruang tengah tiba tiba api kembali melalap bagian lemari dan dinding rumah kayu, saya berusaha memadamkan tapi api semakin membesar,maka saya bersama ibu dan adik langsung keluar rumah tanpa sempat menyelamatkan barang berharga, hanya baju di badan.

Saya tidak tahu sebab apa api melalap, karena tadi listrik padam saat kami tidur dan saya menyalakan obat nyamuk,"  lanjutnya.

ELAMATKAN KUCING-Warga menyelamatkan kucing yang terluka saat menyaksikan pemadam dibantu relawan melakukan pembasahaan kebakaran di pemukiman penduduk jalan A Yani Kelurahan Temindung Permai Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda Kalimantan Timur, Kamis (8/8/2019).Akibat musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.30 WITA,10 Kepala Keluarga 30 jiwa kehilangam tempat tinggal.
ELAMATKAN KUCING-Warga menyelamatkan kucing yang terluka saat menyaksikan pemadam dibantu relawan melakukan pembasahaan kebakaran di pemukiman penduduk jalan A Yani Kelurahan Temindung Permai Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda Kalimantan Timur, Kamis (8/8/2019).Akibat musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.30 WITA,10 Kepala Keluarga 30 jiwa kehilangam tempat tinggal. (TribunKaltim.co/Nevrianto Hardi Prasetyo.)

Ketua RT 17 Ahmad tampak masih syok akibat musibah, iapun tampak tak mengenakan baju hanya menggunakan celana pendek selutut.

"Saya terima info dari warga juga yang ramai minta tolong ada api. Seingat saya jam 04.30 WITA api sudah membesar. Saya mendata sementara 6 Rumah Tunggal 1 bangsalan.  Sewaan 4 pintu.10 Kepala Keluarga 30 jiwa sementara yang didata. Saya masih kaget permisi dulu saya mau pakai baju,"ungkapnya. (nev)

Baca Juga;

Timnas U-18 Indonesia Siap Redam Timor Leste, Ini yang Akan Dilakukan Fakhri Husaini

Ramalan Zodiak Kamis 8 Agustus 2019: Virgo Harus Menghadapi Lebih Banyak Pengeluaran Hari Ini!

Gagal Juara Piala Indonesia dan Terpuruk di Liga 1 2019, Posisi Ini Jadi Sorotan Persija Jakarta

Penulis: Nevrianto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved