Ibu Kota Baru

Anggota DPR RI Asal Kaltim Ini Siap Buka Link dan Jaringan Dorong Ibu Kota Negara Pindah ke Kaltim

Perjuangan merebut hati pemerintah untuk menjatuhkan pilihannya ke Kalimantan Timur tidak mudah. Pemprov harus serius merayu pusat

Anggota DPR RI Asal Kaltim Ini Siap Buka Link dan Jaringan Dorong Ibu Kota Negara Pindah ke Kaltim
Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani
Ketup PDIP Kaltim Irjen Pol (purn) Safaruddin 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Rencana pemindahan ibu kota jadi grand topik yang menghiasi ruang informasi publik belakangan ini. Dua nama wilayah paling santer tersiar di berbagai media; Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

Anggota DPR RI terpilih pada Pileg 2019 asal PDIP, Irjen Pol (purn) Safaruddin mengaku turut berupaya mendorong agar Presiden memutuskan ibu kota pindah ke Kalimantan Timur agustus 2019 ini.

"Saya turut mendorong melalui link, jaringan yang kami miliki. Kami juga senang bila Presiden memutuskan Kaltim jadi ibu kota negara. Pastinya daerah ini bakal mengalami perubahan jauh lebih cepat," ungkap Irjen Pol (purn) Safaruddin, Rabu (7/8/2019) di Hotel Inna Grand Bali Beach.

Perjuangan merebut hati pemerintah untuk menjatuhkan pilihannya ke Kalimantan Timur tidak mudah. Menurut Irjen Pol (purn) Safaruddin, pemerintah provinsi juga harus serius merayu pemerintah pusat. Bisa meyakinkan bahwa ada beribu peluang baik bila ibu kota dipindah ke Kalimantan Timur.

"Pemerintah Provinsi lagi berusaha supaya ke sana. Tapi, kan, tergantung dari kajian yang dilakukan tim. Respon dari pemerintah daerah diperlukan," tutur Irjen Pol (purn) Safaruddin.

Perjuangan pemindahan ibu kota negara, tak bisa ditampik syarat akan kepentingan politik. Saat disinggung apakah Irjen Pol (purn) Safaruddin pernah bertukar pikiran, mentransfer gambaran Kaltim kepada unsur pimpinan partai di pusat, ia enggan berkomentar lebih lanjut.

"Cukup. Gak boleh itu. Yang penting saya tetap berusaha semampu saya mendorong kebijakan pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan," jelasnya. (bie)

Baca Juga;

Timnas U-18 Indonesia Siap Redam Timor Leste, Ini yang Akan Dilakukan Fakhri Husaini

Ramalan Zodiak Kamis 8 Agustus 2019: Virgo Harus Menghadapi Lebih Banyak Pengeluaran Hari Ini!

Gagal Juara Piala Indonesia dan Terpuruk di Liga 1 2019, Posisi Ini Jadi Sorotan Persija Jakarta

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved