Gaji Bakal Dipotong untuk Kompensasi Listrik Padam, Respon Ketua Serikat Karyawan: Manajemen Panik

Wacana pemotongan gaji karyawan PLN untuk menutup biaya kompensasi atas peristiwa listrik padam di DKI Jakarta dan sekitarnya direspon Serikat Pekerja

Gaji Bakal Dipotong untuk Kompensasi Listrik Padam, Respon Ketua Serikat Karyawan: Manajemen Panik
HO - PLN UIP Kalbagtim
Ilustrasi pembangkit listrik: Dampak positif lainnya adalah untuk daerah Batu Sopang, Muara Komam dan sekitarnya sudah dapat menikmati listrik dari sistem kelistrikan Mahakam. 

TRIBUNKALTIM.CO - Gaji Bakal Dipotong untuk Kompensasi Listrik Padam, Respon Ketua Serikat Karyawan: Manajemen Panik.

Wacana pemotongan gaji karyawan PLN untuk menutup biaya kompensasi atas peristiwa listrik padam di DKI Jakarta dan sekitarnya direspon Serikat Pekerja PLN.

Diansir dari Tribun Mataram, Ketua Umum Serikat Pekerja Perusahaan Listrik Negara/ PLN, Eko Sumantri, memberi respon.

Mati lampu listrik serentak yang dialami oleh sebagian besar wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jabodetabek, Minggu (4/8/2019) lalu kini berbuntut panjang.

Kompensasi yang dituntut masyarakat dari PLN, dikabarkan akan diambil dari gaji karyawan yang dipangkas untuk memberikan ganti rugi.

Ketua Umum Serikat PLN Eko Sumantri, mengatakan pihaknya masih berpikir postif soal rencana manajemen PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) untuk memangkas gaji karyawan.

Gaji yang dipotong itu nantinya digunakan untuk membantu biaya ganti rugi atau kompensasi yang diberikan kepada pelanggan pasca-listrik padam pada (4/8/2019) lalu.

Eko mengungkapkan, pihaknya belum mendapatkan pemberitahuan serta penjelasan secara resmi dari direksi PLN mengenai wacana pemangkasan gaji karyawan.

Informasi terkait itu baru diketahuinya dari pemberitaan media massa.

"Kalau saya baru baca-baca di media saja, belum ada pertemuan dengan kami ( serikat pekerja)," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved