Otomotif

Harga Ganti Cat Full Body Toyota Kijang Innova Kena Rp 11 Jutaan Sudah Termasuk Pajak

Biaya yang diperlukan untuk mengganti full body Toyota Kijang innova Rp 11.811.000, sudah termasuk PPN 10 persen. Auto2000 selain melayani penjualan.

Harga Ganti Cat Full Body Toyota Kijang Innova Kena Rp 11 Jutaan Sudah Termasuk Pajak
Dok Tribunkaltim.co
Toyota Kijang Pickup bercat abstrak yang unik. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Saat itu, Toyota Kijang Innova pertama kali diperkenalkan di tanah air tahun 2004 menggantikan generasi sebelumnya Toyota Kijang Kapsul.

Mengganti cat lama dengan yang baru (repaint) lazim dilakukan pemilik Toyota Kijang Innova yang sudah berumur.

Nah, Auto2000 selain melayani penjualan mobil baru, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang, juga melayani repaint dan body repair.

"Untuk repaint kita juga melayani, di Auto2000 Pasar kemis merupakan salah satu yang terbesar fasilitasnya ada VSP dan BP, Vehicle Service Part dan Body Paint," jelas Erwin Surianto, Kepala Bengkel Auto2000 Pasar Kemus Tangerang.

Yup lataran luas lahan Auto2000 Pasar kemis Tangerang seluas 24.670 meter persegi dengan luas bangunan 10.871 m2.

Khusus untuk fasilitas bengkel bodi dan cat memiliki luas lahan 13.900 meter persegi dan luas bangunan mencapai 7.000 m meter persegi.

"Biaya yang diperlukan untuk mengganti full body Toyota Kijang innova Rp 11.811.000, sudah termasuk PPN 10 persen," katanya.

Waktu yang dibutuhkan yaitu satu bulanan, hal ini karena mobil lama harus dihilangkan terlebih dahulu karat ataupun diperbaiki cacat di body.

"Kita punya tim QC (quality control), pengerjaan dipastikan tidak setengah-setengah, jika karat tidak dihilangkan nanti akan merusak warna dan karat kembali muncul diatas 3 bulanan," jelas Erwin.

Erwin menjelaskan prosesnya pertama Persiapan Permukaan bodi, Masking, Painting, dan Polishing di final checking.

"Persiapan permukaan bodi itu dilakukan panel repair, kemudian dilanjutkan proses dempul jika ada area yang rusak, selesai tahap dempul, mobil yang mengalami perbaikan akan dilakukan pengecatan dasar kemudian proses masking,"

Metode pengecatan menggunakan ruang oven atau spray both, material cat sesuai standar pabrikan, diakhir proses polishing.

"Dan pemasangan part mobil yang sebelumnya dilepas sekaligus proses QC," tutup Erwin.

Editor: Budi Susilo
Sumber: Gridmotor.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved