Jago Merah Mengamuk, Empat Rumah di Kecamatan Muara Bengkal Jadi Korban

“Pagi ini, setelah lokasi dilakukan pendinginan, tim reskrim akan segera melakukan olah TKP. Dilanjutkan penyelidikan lanjutan terkait peristiwa itu"

HO Polres Kutim
Peristiwa kebakaran yang menghanguskan empat rumah kayu di Desa Muara Bengkal Ulu_ 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA- Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Abul Hasan RT 3 Desa Muara Bengkal Ulu, Kecamatan Muara Bengkal, Kabupaten Kutai Timur, Kamis (8/8) dini hari sekitar pukul 2.15 wita.

Informasi yang dihimpun dari warga setempat, ada empat rumah berbahan kayu yang menjadi korban. Karena angin bertiup cukup kencang sehingga api cepat membesar.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Setelah satu jam lebih dilakukan upaya pemadaman, akhirnya api berhasil dijinakkan.

Bantuan datang dari tim pemadam Kecamatan Muara Bengkal, tim pemadam Kecamatan Muara Ancalong dan tim pemadam PT Surya Hutani Jaya yang beroperasi di kecamatan setempat, serta masyarakat.

Kapolres Kutai Timur AKBP Teddy Ristiawan didampingi Kasat Reskrim AKP Yuliansyah mengatakan pihak Polsek Muara Bengkal langsung turun ke lokasi kejadian pasca mendapat laporan terjadinya kebakaran, dan meminta keterangan para saksi juga saksi korban.

“Pagi ini, setelah lokasi dilakukan pendinginan, tim reskrim akan segera melakukan olah TKP. Dilanjutkan penyelidikan lanjutan terkait peristiwa tersebut,” ungkap Kasat Reskrim AKP Yuliansyah.

Api, menurut Kasat Reskrim AKP Yuliansyah bermula dari hubungan arus pendek listrik di rumah warga bernama PIT.

Karena angin kencang, api langsung merambat ke rumah di sebelahnya yang jaraknya cukup dekat. Terus merambat ke tiga rumah lainnya yang dihuni Sal, Mak dan Ep yang terbuat dari kayu.

“Ada empat rumah yang terbakar, yakni, rumah yang dihuni warga bernama PIT, Sal, Mak dan Ep. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 500 juta lebih,” kata Kasat Reskrim AKP Yuliansyah. (sar)

Baca Juga;

Timnas U-18 Indonesia Siap Redam Timor Leste, Ini yang Akan Dilakukan Fakhri Husaini

Ramalan Zodiak Kamis 8 Agustus 2019: Virgo Harus Menghadapi Lebih Banyak Pengeluaran Hari Ini!

Gagal Juara Piala Indonesia dan Terpuruk di Liga 1 2019, Posisi Ini Jadi Sorotan Persija Jakarta

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved