Mengaku Teman Majikan, Pria Kenakan Seragam PNS Satroni Rumah Warga HOP Badak LNG

Modus operandi pelaku tergolong baru, yakni berpura-pura menjadi rekan pemilik rumah.

Mengaku Teman Majikan, Pria Kenakan Seragam PNS Satroni Rumah Warga HOP Badak LNG
TribunKaltim.Co/Ichwal Setiawan
RUMAH KORBAN — Rumah warga di Kompleks Perumahan HOP II Badak LNG disatroni pencuri. Pelaku berpura-pura sebagai kerabat pemilik rumah kepada pembantu rumah korban. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Ini imbauan bagi warga Bontang untuk lebih waspada terhadap orang asing. Baru-baru ini rumah warga di Kompleks Perumahan HOP II, Jalan Gunung Merapi, Kelurahan Satimpo disatroni pencuri.

Modus operandi pelaku tergolong baru, yakni berpura-pura menjadi rekan pemilik rumah. Rumah warga yang diketahui sebagai salah satu PNS di lingkungan Pemkot Bontang ini menjadi sasaran pelaku.

Pelaku menyambangi rumah korban mengenakan seragam PNS. Saat itu, rumah korban hanya ditinggali pembantu korban. Ia baru saja pulang dari pasar berbelanja.

Namun, mendadak pelaku mendatangi pembantu tersebut seraya mengaku dapat perintah dari pemilik rumah untuk beli ayam. “Saya baru saja pulang, dicegat di depan pagar, dia suruh beli ayam katanya di suruh oleh sama majikan saya,” ujar pembantu yang enggan disebut namanya ini.

Ia ragu dengan pengakuan sang pelaku, hanya saja sang pelaku terus mendesaknya. Suaranya meninggi dan menyerahkan uang beli ayam. “Saya nurut saja pak, karena mulai membentak,” ujarnya.

Selepas dari belanja, sang pelaku tak berada di rumah. Namun, ia mendapati jendela rumahnya sudah tercongkel. Kamar sang manjikam pun telah dimasuki, sejumlah emas ditaksir puluhan juta raib.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Opsnal Polres Bontang, Ipda Mandiono membenarkan adanya kasus pencurian di Kompleks HOP II Badak LNG. Saat ini pelaku tengah dalam pengejaran petugas.

Ipda Mandiono menerangkan, sudah mengetahui ciri-ciri pelaku berdasar keterangan korban. Pihaknya mengaku segera merilis hasil tangkapan setelah berhasil terciduk. “Kalau sudah tertangkap kita kabarin,” pungkas Mandiono. (*)

Baca Juga

Dirjen PAS Siapkan Lapas Bontang Jadi Minimum Security, Pembinaan Napi di Luar Tembok

Mucikari di Bontang Tertangkap, Diduga Praktek Prostitusi di Bawah Umur, Dapat Bayaran Rp 2,5 Juta

Wali Kota Kebut Pemenuhan Ruang Terbuka Hijau di Bontang, Target Tiap Kelurahan 1 RTH

Terkuak, Ini Sederet Sosok Lain yang Tahu Prada DP Bunuh Fera Oktaria, Satunya Tewas Tenggelam

Sehari Sebelum Tenggelam Sempat Pulang Makan, Keluarga Sebut Korban Ingin Hidup Bebas

Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved