Pemilik Mobil atau Motor Wajib Memiliki dan Membawa Perkakas Ini, Sering Dibutuhkan di Saat Tertentu

Perkakas yang baik dibuat dari material yang berkualitas, biasanya yang menggunakan material chrome vanadium. Perkakas lebih awet dan anti karat

Pemilik Mobil atau Motor Wajib Memiliki dan Membawa Perkakas Ini, Sering Dibutuhkan di Saat Tertentu
(KOMPAS.com/Gilang)
Perkakas mobil dan motor yang selalu dibawa untuk menjaga kemungkinan kendaraan mogok di jalan 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Kadang pemilik kendaraan yang tak punya atau tak membawa perkakas pada saat darurat akan kebingungan.

Peralatan seperti obeng atau kunci pas sangat penting dan selalu dibawa.

Bagaimana caranya memilih perkakas yang berkualitas baik? 

Pemilik mobil atau sepeda motor mesti memiliki perkakas sendiri baik untuk dibawa atau ditaruh di rumah. Sebab perkakas, mulai dari obeng sampai kunci pas pasti akan dibutuhkan suatu saat.

Karena itu pengemudi mobil atau pengendara motor harus memiliki perkakas yang dapat diandalkan. Sebab harga perkakas tidak murah. Ada memang yang murah, tapi biasanya memiliki kualitas kurang baik.

Gatot Sulistyo Aji Product Developmet Tekiro, produsen perkakas untuk mobil dan motor, mengatakan, perkakas yang kurang baik menimbulkan beberapa masalah, dan salah satu yang sering terjadi ialah mudah rusak.

"Perkakas yang baik dibuat dari material yang berkualitas, biasanya yang menggunakan material chrome vanadium. Dengan material ini perkakas lebih awet dan anti karat," kata Gatot Sulistyo Aji Product Developmet Tekiro.

Perkakas Tekiro yang harus dimiliki
Perkakas Tekiro yang harus dimiliki ((KOMPAS.com/Gilang))

Perkakas berkualitas jelek justru menimbulkan beberapa masalah. Pertama mudah berkarat, baut los, obeng patah, dan bengkok, atau justru kunci pas yang jadi slek karena terbuat dari material kurang baik.

Pembuktian Sayangnya, sulit secara kasat mata membedakan mana perkakas yang memiliki kandungan material chrome vanadium. Konsumen tidak akan mengetahui hal itu, kecuali penjual membuktikannya dengan alat khusus.

"Cara ngetesnya dengan diadu atau dibenturkan. Perkakas yang bunyinya kencang dan nyaring biasanya ada chrome vanadium-nya. Bahannya berat tidak ringan," ucap Dodi Sanjaya dari bagian Humas Tekiro.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Memilih Perkakas yang Bagus"

Baca Juga;

Timnas U-18 Indonesia Siap Redam Timor Leste, Ini yang Akan Dilakukan Fakhri Husaini

Ramalan Zodiak Kamis 8 Agustus 2019: Virgo Harus Menghadapi Lebih Banyak Pengeluaran Hari Ini!

Gagal Juara Piala Indonesia dan Terpuruk di Liga 1 2019, Posisi Ini Jadi Sorotan Persija Jakarta

Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved