Berita Pemkab Kutai Barat

ADD untuk Bangun Jalan Antar Kampung, Wabup Minta Pastikan Tanah Tidak Bermasalah

Penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) diharapkan mampu menjawab kepentingan dan kebutuhan masyarakat secara mendasar.

ADD untuk Bangun Jalan Antar Kampung, Wabup Minta Pastikan Tanah Tidak Bermasalah
HUMASKAB KUBAR
Wakil Bupati Edyanto Arkan meninjau sebuah ruas jalan. Anggaran Dana Desa bisa dipakai untuk membangun alan antar-kampung. Salah satunya dilakukan oleh Kampung Rambayan, kecamatan Mook Manaarlatn dengan membangun infrastruktur jalan alternatif tingkat kampung. 

SENDAWAR - Penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) diharapkan mampu menjawab kepentingan dan kebutuhan masyarakat secara mendasar.

Salah satunya, membangun infrastruktur jalan alternatif tingkat kampung. Hal inilah yang dilakukan Kampung Rambayan, Kecamatan Mook Manaar Bulatn.

Wabup Kubar Edyanto Arkan mengatakan, sebelum membangun jalan tersebut dipastikan tanahnya bebas dari masalah dan diketahui oleh masyarakat setempat dan dibahas melalui musyawarah mufakat, sehingga tidak menimbul¬kan permasalahan dikemudian hari.

"Kalau tidak ada masalah tanahnya, dipersilakan melakukan perencanaan dan membangunnya," kata Wabup ditemui di kantornya belum lama ini.

Sedangkan untuk mem¬buat jalan sampai ke kaca¬matan menuju kabupaten. Pemerintah daerah akan mengakomodir di dalam anggaran tahun 2020, selama lahannya tersedia dan tidak bermasalah, sehingga bisa memulainya dengan perencanaan.

Wabup meminta kepa¬da Pemerintah Kecamatan Mook Manaar Bulatn ber¬sama Pemerintah Kampung Rambayan segera meng¬usulkan pemkab melalui Musrenbang Kabupaten untuk dilakukan perenca¬naan serta pembangunan¬nya.

Biasanya perencanaan dilakukan setahun sebe¬lumnya, kemudian tahun berikutnya untuk pemba¬ngunan fisik. Pemerintah siap menyambung inisiatif jalan tersebut dari kam¬pung untuk masuk ke ka¬bupaten selama itu me¬mang tidak dapat dibiayai oleh kampung,imbuhnya. (hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved