Pemain Belakang Persiba Balikpapan Ini Punya Pengalaman Duel Dengan Striker Barcelona Luis Suarez

"Tentunya kagum ya bisa berduel dengan Luis Suarez. Susah juga menghadapi Luis Suarez, memang pemain kelas dunia, sangat bagus kualitasnya

HO/ Dokumen Pribadi
Sahrul Kurniawan berduel dengan Luis Suarez saat laga uji coba Timnas U-19 dengan Barcelona B. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemain ini pernah membawa Indonesia meraih juara Piala AFF 2013 U-19. Sahrul Kurniawan kini memperkuat Persiba Balikpapan di Liga 2 2019.

Pemain belakang Persiba Balikpapan, Sahrul Kurniawan mempunyai pengalaman berharga selama berkarir sebagai pesepakbola.

Siapa sangka mantan duet Hansamu Yama di lini belakang Timnas U-19 ini pernah berduel langsung dengan striker Barcelona Luis Suarez. Sahrul Kurniawan yang saat itu dilatih Indra Sjafrie tak menyangka bisa head to head langsung dengan Luis Suarez.

"Tentunya kagum ya bisa berduel dengan Luis Suarez. Susah juga menghadapi Luis Suarez, memang pemain berkualitas pemain dunia, sangat bagus kualitasnya," kata Sahrul Kurniawan kepada Tribunkaltim.co, Jumat (9/8/2019)

Saat itu dia bersama timnas U-19 melakukan Training Camp di Spanyol untuk persiapan Piala AFC U-19 2014 lalu. Padahal satu itu Luis Suarez mengalami kenaikan berat badan karena sedang menjalani hukuman bermain dari FIFA.

"Luis Suarez saat itu gemuk sekali, tapi tetap saja kualitas terjaga, memang beda pemain dunia," kata mantan pemain Bhayangkara FC itu.

Pemain yang mengidolakan Bima Sakti dan Carles Puyol itu bercerita sedikit tentang awal mula dia berhasil masuk timnas. Berbekal kemampuan saat sekolah sepak bola di Ngawi, Sahrul Kurniawan saat itu uji coba dengan timnas yang dilatih Indra Sjafrie.

"Dari kecil memang cita-cita jadi pemain sepak bola. Awal mula masuk timnas ya uji coba dengan timnas, akhirnya diajak gabung sama Coach Indra Sjafrie," kata Sahrul Kurniawan.

Keberuntungan pun berpihak padanya setelah Indra Sjafrie menawarkan Sahrul Kurniawan agar bergabung bersama Timnas U-17 tahun 2011 lalu. Dia pun menjadi pemain utama berduet dengan Hansamu Yama di tembok pertahanan. Hasilnya Sahrul Kurniawan berhasil mengantarkan Indonesia Juara HKFA di Hongkong 2011.

Pemain Persiba Balikpapan Sahrul Kurniawan
Pemain Persiba Balikpapan Sahrul Kurniawan (Tribunkaltim.co, Arif Fadillah)

Prestasi yang membanggakan tentu saat Sahrul Kurniawan juga berhasil mengantarkan Timnas U-19 juara Piala AFF U-19 tahun 2013. Sahrul Kurniawanpun mendapat kesempatan untuk menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) setelah berhasil menjuarai turnamen tersebut.

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved