Berita Pemkab Kutai Barat

Pemkab Kutai Barat Serahkan 50 Ekor Sapi Kurban ke 49 Masjid dan LP

Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Sosial memberikan bantuan 50 ekor sapi kurban yang disebar ke 16 kecamatan.

Pemkab Kutai Barat Serahkan 50 Ekor Sapi Kurban ke 49 Masjid dan LP
HUMASKAB KUBAR
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Sosial Pemkab Kutai Barat, Ruslan Hamzah SPd. 

SENDAWAR - Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah Tahun 2019, Pemkab Kubar melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Sosial memberikan bantuan 50 ekor sapi kurban yang disebar ke 16 kecamatan.

Bantuan disalurkan kepada 49 masjid dan mushala di kampung-kampung secara bergiliran sebagai upaya pemerataan. Satu ekor sapi disalurkan ke LP Tenggarong, Kamis (8/8/2019).

"Pemberian bantuan ke masjid dan mushala tersebut berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan petugas, dan lokasi pemberian bantuan memang lokasi yang banyak umat muslim kurang mampu.

Pemberian bantuan juga dilakukan secara bergantian agar semua bisa merasakan sehingga setiap tahun lokasi pemberian bantuan di kampung, masjid dan mushala berbeda, " jelas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Sosial Ruslan Hamzah SPd.

Begitu juga pemberian bantuan di LP Tenggarong di¬lakukan karena banyak war¬ga Kubar yang menjadi bina¬an, sehingga setiap tahunnya rutin diberikan bantuan 1 ekor sapi pada momen Idul Adha.

Hamzah menambahkan, penetapan 1 Zulhijah 1440 H jatuh pada 2 Agustus, se¬hingga Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Minggu, 11 Agustus bertepatan dengan 10 Zulhijah 1440 H.

Melalui momen tersebut Pemkab Ku¬bar sudah mendistribusikan sapi untuk daerah yang jauh. Untuk daerah yang dekat, sapi kurban akan diserahkan setalah penyerahan secara simbolis yang dilakukan Bu¬pati dan Wakil Bupati.

Ia juga menjelaskan sesuai sasaran utama, pemberian bantuan memang menguta¬makan kampung-kampung, dimana masjid dan mushala yang perlu dibantu.

Dengan bantuan tersebut tentunya sangat membantu warga se¬tempat, dan wargapun me¬rasa sangat bangga karena mendapatkan bantuan pe-merintah.

Berdasarkan verifikasi di Kecamatan Melak men¬dapatkan bantuan 8 ekor sapi, Sekolaq Darat 2 ekor sapi, Barong Tongkok 3 ekor sapi, Tering 3 ekor sapi, Mook Manaar Bulatn 2 ekor sapi, Muara Pahu 5 ekor sapi,

Penyinggahan 3 ekor sapi, Damai 3 ekor sapi, Nyuatan 3 ekor sapi, Bentian Besar 2 ekor sapi, Muara Lawa 1 ekor sapi, Siluq Ngurai 1 ekor sapi, Jempang 4 ekor sapi, Bongan 4 ekor sapi, Ling¬gang Bigung 2 ekor sapi dan Kecamatan Long Iram 3 ekor sapi.(hms)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved