Berita Pemkab Mahakam Ulu

Percepat Pembangunan SDM, Pemkab Perpanjang MoU dengan Universitas Sanata Dharma

Ini upaya Pemkab Mahulu mempercepat pembangunan terutama bidang pendidikan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di daerah baru ini

Percepat Pembangunan SDM, Pemkab Perpanjang MoU dengan Universitas Sanata Dharma
HUMASKAB MAHULU
Bupati Mahulu Bonifasius Blawan Geh dan Rektor Universitas Kristen Sana Dharma Yogyakarta FX Ouda Teda Eda MPd Ed.D usai meneken perpanjangan kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di Yogyakarta, Senin (5/8/2019). 

UJOH BILANG - Untuk memperkuat kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat Pemkab Mahakam Ulu (Mahulu) menandatangani perpanjangan kerjasama nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Senin (5/8/2019).

Kerjasama ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Mahulu membuka seluas-luasnya akses kerjasama bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, inovasi pendidikan, perkembangan ilmu pengetahuan, serta teknologi, khususnya di wilayah Mahulu.

Sejalan dengan hal tersebut Bupati menuturkan, perpanjangan kerjasama me¬rupakan bentuk perhatian Pemkab Mahulu terhadap percepatan pembangunan terutama bidang pendidikan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Mahulu.

"Ini menunjukkan beta¬pa seriusnya kami sebagai pimpinan daerah dan jajaran Pemkab Mahulu, guna memajukan SDM melalui bidang pendidikan, karena sebagaimana yang kita ketahui Mahulu ini merupakan wila¬yah baru yang dimekarkan, yang semua prasarana masih minim terutama dalam bidang pendidikan," ungkap Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh.

Bupati menambahkan, hari ini patut bersyukur ka¬rena bisa melanjutkan kerja¬sama yang sangat mulia ini, yang sudah dimulai sejak tahun 2018 yang lalu.

"Kami mengucap terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada jajaran Universitas Sanata Dharma yang sudah menjalin kerjasama dengan Pem¬kab Mahulu dalam upaya mengembangkan sumberda¬ya manusia di Mahulu,"ucap Bupati.

Bupati berharap, ke de¬pannya Pemkab Mahulu dengan Universitas Sanata Dharma bisa lebih mening-katkan kerjasama di bidang lainnya, dan apa yang telah dilakukan sekarang ini dapat memperoleh hasil dan men¬cipta calon pemimpin bagi daerah Mahulu.

Senada, Rektor Universitas Sanata Dharma Johanes Eka Priyatma, MSc,PhD menya¬takan apresiasi atas segala upaya-upaya yang telah di¬lakukan oleh Pemkab Mahulu guna memajukan bidang pendidikan di Mahulu.

"Kami sangat mengapresiasi dan senang hati bekerja¬sama dengan berbagai pihak khususnya dengan Pemkab Mahulu, yang sudah cukup lama berkerjasama dengan kami, guna mempersiapkan para calon pemimpin masa depan untuk Kabupaten Mahulu," tuturnya.

Dikemukakan, melalui kerjasama seperti ini patut disyukuri karena akan ter¬buka peluang bukan hanya kerjasama bidang pendidikan saja namun bidang lain juga bisa dilakukan seca¬ra bersama-sama tentunya dengan dasar-dasar aturan yang ada.

"Saya selaku Rektor Uni¬versitas Sanata Dharma me¬nyambut gembira dan ber¬syukur hari ini kita dapat melanjutkan kerjasama ini, sekaligus berdiskusi terkait kemungkinan-kemungkinan kerjasama pada bidang lain. Ke depan kita dapat lebih meningkatkan kerjasama ini antara Pemkab Mahulu dan Universitas Sanata Dharma,"tandasnya.

Dalam pertemuan ini Bupati Mahulu didampingi Ke¬tua DPRD Mahulu Novita Bu¬lan, SE,MBA, Ketua Komisi III Weni, Kepala Bapelitbang¬da Dr. Stephanus Madang, S.Sos.,MM, Kepala Disdikbud Feridiana Hendoq, S.Pd, Kepala Diskominfo, Statistik dan Persandian Nasution Himbau Djaang, SE, Kepala Bagian Hukum Yosef Sangi¬ang, SH. Kabag Umum FX. Lawing, S.Sos.,M.Si dan Wa¬kil Rektor Universitas Sanata Dharma F.X Ouda Teda Ena, M.Pd.,Ed.D beserta jajaran Universitas Sanata Dharma. (hms8)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved