Smartphone

Sony Segera Luncurkan Ponsel yang Bisa Dijadikan Mesin Pendingin di Tubuh, Gerah Kepanasan Hilang

Bakal ada ponsel yang berfungsi jadi mesin pendingin suhu tubuh, produksi Sony. Sayangnya, Sony hanya akan meluncurkan produk ini di Jepang.

Sony Segera Luncurkan Ponsel yang Bisa Dijadikan Mesin Pendingin di Tubuh, Gerah Kepanasan Hilang
api.sonymobile.com
ILUSTRASI - Jenis ponsel Sony Xperia S. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Sekarang ini Agustus memasuki musim kemarau, hujan jarang turun, terik matahari pun menyengat panas. Situasi yang panas gerah ini pastinya butuh sekali apa yang disebut dengan mesin pendingin ruangan. 

Saat ini cuaca panas sering kali membuat bosan, dan tidak nyaman namun jika ada mesin pendingin tentu memberi kenyamanan. 

Ya Sony meluncurkan alat yang diinginkan setiap orang yang berharap bisa membawa mesin pendingin ruangan (AC) ke mana pun mereka pergi saat cuaca panas.

Mengutip dari Kompas.com, disebut dengan Reon Pocket, smartphone tersebut merupakan pendingin suhu tubuh yang bentuknya kecil, ringan, dan bisa dimasukkan ke kantong khusus pada kaus yang sudah didesain khusus.

Alat yang dapat dikendalikan dengan aplikasi di ponsel itu mampu menghangatkan atau pun mendinginkan baju pemakainya melalui “efek peltier”, prinsip thermodynamic yang biasa dipakai di kulkas.

Alat tersebut berukuran kecil agar tidak terlihat saat diselipkan di pakaian.

Menggunakan baterai yang harus diisi daya selama 2 jam dan bisa bertahan sekitar 90 menit.

Alat ini memang tidak dimaksudkan dipakai sepanjang hari, tapi hanya saat berada di ruangan yang tidak ber-AC seperti di perjalanan menuju kantor.

Reon Pocket ini merupakan ide dari program startup di bawah bimbingan Sony, dan saat ini sedang menunggu crowdfunding untuk produksinya.

Pemesan bisa memilih beberapa jenis paket, tetapi paket standarnya terdiri dari alat pendingin dan satu kaus dengan harga sekitar 130 US dollar.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved