Pilkada Samarinda

Zairin Zain Nyatakan Siap Maju di Pilkada Samarinda, Lebih Pentingkan Restu Masyarakat Samarinda

Untuk meminta restu dan izin kepada Gubernur Kaltim Isran Noor, ia menyatakan belum. “Belum lah itu

Zairin Zain Nyatakan Siap Maju di Pilkada Samarinda, Lebih Pentingkan Restu Masyarakat Samarinda
Tribunkaltim.co/HO Pemprov Kaltim
Pj Sekprov Kaltim, Meiliana saat bersama Kepala Bappeda Kaltim, Zairin Zain usai mengagendakan proses pelantikan Penjabat Sementara Gubernur Kaltim, Senin (17/9/2018) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Usai deklarasi maju sebagai Calon Walikota (Cawali) Samarinda, pada Minggu (4/8/2019), saat ini mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kaltim, Zairin Zain semakin yakin dengan langkahnya untuk menjadi orang no satu di Kota Samarinda.

Terlebih, kesiapan tim yang telah terbentuk di 59 kelurahan, di 10 kecamatan.

“Ya kita lihat nanti lah. Kan masih lama,” ujarnya singkat, saat ditanya awak Tribunkaltim.co melalui telepon selularnya, pada Jumat (9/8/2019), malam.

“Tapi, kalau sekarang sudah terlihat dorongan masyarakat Samarinda untuk saya maju sebagai walikota. Dan saya nyatajan saya siap maju,” lanjutnya.

Dalam persiapannya masuk dalam kontestasi Pilwali Samarinda, Zairin menyatakan, memang ia menunggu waktu yang tepat setelah ia pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti jejak rekan sejawatnya yang juga digadang-gadang maju dalam Pilwali Samarinda, yakni mantan Plt Sekprov Kaltim, Meiliana.

Ditanyakan apakah sudah sowan (Bertemu) dengan mantan pimpinannya, yakni Gubernur Kaltim Isran Noor, Zairin mengungkapkan, dirinya sudah ada sowan.

Namun, untuk meminta restu dan izin kepada Gubernur Kaltim Isran Noor, ia menyatakan belum. “Belum lah itu,” ujarnya singkat.

“Saya sudah bertemu buat pamit dari Pemprov Kaltim, karena sudah pensiun. Tapi, kalau untuk meminta restu dan dukungan belum,” jelasnya.

Ditanyakan soal sudah dilakukannya komonikasi politik oleh teman sejawatnya dahulu di Pemprov Kaltim, Meiliana yang telah bertemu dengan putri mendiang Presiden RI, Abdurahman Wahid (Gusdur), Zairin menyatakan, tidak terpengaruh dengan hal itu. Bahkan, ia lebih memilih meminta restu masyarakat Samarinda ketimbang restu pusat.

“Gausah sampai kesitu. Kita bangun daerah itu bukan restu dari pusat. Tapi, restu dari masyarakat daerah,” jawabnya menyikapi pertanyaan yang dilontarkan awak Tribunkaltim.co soal telah dilakukannya perjalanan politik oleh Meiliana.

Halaman
12
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved