Dapat Tambahan Pemasangan Jargas 4 Ribu SR, Pemkab PPU Minta Warga Desa Ini Segera Mendaftar

Pengkonekasian jargas pada sektor 1 dimulai pada Kamis, 18 Juli 2019, disusul sektor 4 pada Kamis, 1 Agustus 2019

Dapat Tambahan Pemasangan Jargas 4 Ribu SR, Pemkab PPU Minta Warga Desa Ini Segera Mendaftar
TRIBUN KALTIM / HERIANI AM
Ahmad Usman, Asisten II Setkab PPU 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Realisasi konversi pemasangan jaringan gas (jargas) untuk 4.260 sambungan rumah (SR), dari tanggal 18 Juli 2019 hingga 9 Agustus 2019 sudah 25 persen atau 1.101 SR.

Dari 4.260 SR, terbagi atas 5 sektor, yakni sektor 1 sebagian Kelurahan Nenang dan Kelurahan Penajam terkorversi 621 dari 716 SR, sektor 2 sebagian wilayah Gunung Seteleng dan Penajam terkorversi 305 dari 1.159 SR.

Sektor 3 sebagian wilayah Gunung Seteleng dan Penajam belum terkorversi dari 1.104 SR, sektor 4 sebagian wilayah Nenang dan Nipah-Nipah terkorversi 175 dari 262 SR, dan sektor 5 sebagian Nenang, Nipah-Nipah dan Sungai Parit belum terkorversi dari total 1.019 SR.

Pengkonekasian jargas pada sektor 1 dimulai pada Kamis, 18 Juli 2019, disusul sektor 4 pada Kamis, 1 Agustus 2019 dan sektor 2 pada Senin, 5 Agustus 2019.

Sebelumnya pada Rabu, (7/8/2019) pihak Pemerintah Kabupaten PPU yang dihadiri oleh masing-masing Lurah dan Kepala Desa di Kecamatan Penajam dan Waru, melakukan pertemuan bersama PT Solusi Energy Nusantara (PT SENA) di ruangan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab PPU, Ahmad Usman.

PT SENA merupakan anak perusahaan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) yang ditugaskan untuk melakukan survey pemasangan jargas di Kabupaten PPU hingga 23 Agustus 2019.

Ahmad Usman, Asisten II Setkab PPU sebelumnya mengungkapkan, pada tahun 2020 mendatang, Kabupaten PPU kembali mendapat kuota sebanyak 4 ribu SR.

Dua ribu SR untuk memenuhi 5 kelurahan yang telah mendapat jatah pada tahun 2018 lalu, sedangan 2 ribu lagi akan dipasang pada empat kelurahan dan desa yang sama sekali belum mendapat jatah pemasangan jargas, yakni Lawe-Lawe, Girimukti, Giripurwa dan Petung.

"Adapun persyaratan untuk mendaftar program jargas adalah fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi KTP, serta nomor telepon yang bisa dihubungi, ditambah dengan rekening listrik," kata Ahmad Usman, Sabtu (10/8/2019).

Ahmad Usman mengatakan, potensi lokasi yang siap dipasangi jargas sudah dilakukan pendataan, mulai dari Kecamatan Penajam hingga Kecamatan Waru pada Kelurahan Waru dan Desa Bangun Mulya.

Termasuk kelurahan Tanjung Tengah, Pejala, Tanjung Tengah hingga Sidorejo.

Masyarakat diminta untuk mendaftar diri agar Pemkab PPU punya Bank Data, untuk pengalokasian program pemasangan jargas berikutnya.

"Masyarakat PPU yang berminat untuk pasang Jargas pada wilayah Penajam, Gunung Steleng, Nenang, Nipah Nipah, Sungai Parit, Sesumpu, Kampung Baru, Pejala, Saloloang, Tanjung Tengah, Sidorejo, Giri Mukti, Giri Purwa, Petung, kelurahan Waru dan Bangun Mulya. Segera daftarkan di RT masing masing atau langsung ke Kantor Desa atau Kantor Kelurahan," pesannya. (*)

Penulis: Heriani AM
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved