Idul Adha 2019

Jumlah Hewan Kurban Turun, Tahun ini Islamic Center Samarinda Sediakan 1.800 Kupon untuk Warga

"Saat ini, hewan kurban yang terkumpul baru dari kami pengurus masjid, karyawan, guru-guru di sekolahan Islamic dan warga," imbuhnya.

Jumlah Hewan Kurban Turun, Tahun ini Islamic Center Samarinda Sediakan 1.800 Kupon untuk Warga
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
SAPI KURBAN PRESIDEN - Pekerja memberi makan sapi kurban jenis peranakan ongol pesanan Presiden Jokowi di Kandang Betapus Swalayan Ternak, Sempaja Kecamatan Samarinda Utara, Minggu (4/9/2019). Kondisi kesehatan sapi dengan berat 800 kilogram tersebut dipantau langsung tim kesehatan dari pusat 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Jumlah hewan kurban di masjid Baitul Muttaqin, Islamic Center Samarinda mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun lalu (2018).

Bahkan, hingga H-1 Idul Adha 2019 (1440 H), panitia kurban Islamic Center belum dapat memastikan jumlah hewan kurban yang akan disembelih dan dibagikan ke masyarakat, Minggu (11/8) besok.

Hingga pukul 11.00 Wita, Sabtu (10/8/2019) hari ini, panitia kurban Islamic Center telah menerima 13 sapi dan 10 kambing.

Pihaknya pun baru dapat memastikan jumlah akhir pada malam harinya.

Bahkan, sapi kurban Presiden Joko Widodo yang biasanya diserahkan ke Islamic Center, hingga siang ini belum juga diserahkan.

Panitia juga belum mendapatkan informasi terkait dengan hewan kurban dari sejumlah pejabat daerah, seperti Gubernur Kaltim.

"Untuk kepastiannya malam ini, karena sampai sekarang saja sapi kurban dari Presiden belum ada, sama halnya dengan Gubernur dan pejabat lainnya. Kalau tahun lalu, mulai dari Presiden, hingga Gubernur berkurban lewat sini (Islamic), tapi tahun ini tidak tahu. Karena hingga saat ini kami belum dapat kepastian mengenai itu," ucap Ketua Panitia Kurban Islamic Center Samarinda, Abdul Wahab, Sabtu (10/8/2019).

Dibandingkan dengan tahun lalu, pihaknya telah mendapatkan kepastian jumlah hewan kurban pada H-2 Idul Adha, dengan jumlah 24 sapi dan 7 kambing.

"Saat ini, hewan kurban yang terkumpul baru dari kami pengurus masjid, karyawan, guru-guru di sekolahan Islamic dan warga," imbuhnya.

Penurunan jumlah hewan kurban berpengaruh terhadap jumlah kupon yang dibagikan ke masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved