Idul Adha 2019

Beri Sambutan di Masjid At Taqwa, Bupati Ingatkan Bahaya Kebakaran

Idul Adha di Masjid At-Taqwa, Ismunandar ajak warga mendoakan mereka yang berkesempatan menjadi tamu Allah dalam melaksanakan ibadah haji dan umro

Beri Sambutan di Masjid At Taqwa, Bupati Ingatkan Bahaya Kebakaran
TribunKaltim.co / Margaret Sarita
Bupati Ismunandar saat memberikan sambutan pada sholat Idul Adha di Masjid At Taqwa Teluk Lingga_MARGARET SARITA 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Berbeda dengan Idul Adha tahun sebelumnya, tahun ini, Bupati Ismunandar menjalankan Sholat Idul Adha 1440 H di Masjid At-Taqwa, kawasan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Ismunandar mengajak warga mendoakan mereka yang berkesempatan menjadi tamu Allah dalam melaksanakan ibadah haji dan umroh.

Terutama warga Kutai Timur. Semoga, sepulangnya nanti menjadi haji yang mabrur.

Selain itu, menanggapi beberapa kali musibah kebakaran, baik di Sangatta maupun di kecamatan, Bupati Ismunandar mengimbau pada seluruh masyarakat, agar lebih berhati-hati dan waspada.

“Karena saat ini sedang musim kemarau, kita jaga dan perhatikan rumah kita. Jangan sampai kita lalai, terutama soal listrik dan kompor. Agar terhindar dari musibah kebakaran,” ungkap Ismunandar.

Sholat Ied 2019 Bupati Kutim_1
Bupati Ismunandar saat memberikan sambutan pada sholat Idul Adha di Masjid At Taqwa Teluk Lingga_MARGARET SARITA

Mari seluruh masyarakat Kutim, lanjut Ismunandar, agar sama-sama menjaga dan sama-sama mengingatkan terhadap bahaya kebakaran.

Sementara itu, ceramah Idul Fitri di Masjid At-Taqwa, mengambil tema bagaimana mensyukuri nikmat Allah yang salah satunya adalah nikmat umur.

Karena nikmat umur, sehingga sampai di perayaan Idul Adha tahun ini.

Setiap datangnya hari raya, baik itu Idul Fitri maupun Idul Adha, seluruh umat Islam menyambutnya dengan gembira dan rasa syukur.

Rasa itu tidak ditandai dengan dengan tarian, musik serta pesta pora. Melainkan dengan mengumandangkan dan memuliakan asma Allah yang maha besar. Dengan kumandang takbir, tahlil, tahmid.

Dengan takbir, tahlil dan tahmid, manusia hanyalah mahluk yang kecil dimata Allah.

“Karenanya, kita hanya bisa memohon, kasih sayangNya, semoga perjalanan kehidupan kita di dunia hingga di akhirat, mendapat keselamatan dan kebahagiaan,” kata Ustadz Idrus.(sar)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved