Idul Adha Persiba Balikpapan Tetap Gelar Latihan

Meski sedang dalam momen Idul Adha, Persiba Balikpapan tetap menjalani latihan ringan di lapangan mini soccer Balikpapan Stadium

Idul Adha Persiba Balikpapan Tetap Gelar Latihan
TribunKaltim.Co/Arif Fadilah
Sesi latihan Persiba Balikpapan di lapangan mini soccer, Balikpapan Tennis Stadium, Minggu (11/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Meski sedang dalam momen Idul Adha, Persiba Balikpapan tetap menjalani latihan ringan di lapangan mini soccer Balikpapan Stadium, Minggu  (11/8/2019) sore.

Latihan tersebut tidak dihadiri pelatih kepala, Satia Bagdja karena sedang berada di Jakarta. Yusuf Firdaus asisten pelatih Persiba Balikpapan memimpin langsung Andre Dio cs menjalani latihan.

Yusuf menjelaskan, latihan tersebut digelar untuk menjaga kebugaran pemain setelah menjalani tiga laga tandang. Ketiga laga itu tentu sangat menguras fisik dan stamina pemain.

"Latihan ini kita untuk menjaga kebugaran pemain saja. Karena setelah melawan Madura FC kemarin ini kita baru mulai latihan. Itu saja yang dipesankan Coach Satia," ujarnya kepada Tribunkaltim.co,

Selain untuk menjaga kebugaran, latihan juga mengasah penyelesaian akhir yang masih terus menjadi PR besar tim pelatih. Tumpulnya lini serang Persiba Balikpapan saat ini menjadikan latihan penyelesaian akhir jadi program latihan.

"Iya tadi kita penyelesaian akhir juga. Jadi PR kita saat ini," ujarnya

Kondisi pemain saat ini sedang fit tidak ada masalah apapun. Hanya saja tiga pemain yang tidak hadir di sesi latihan tersebut. Taufiq Kasrun, Ferdiansyah, dan Menjadi Said izin karena sedang ada urusan keluarga. 

Sementara itu,  Persiba Balikpapan dipastikan bakal melakukan perombakan pada putaran kedua. Meski tak banyak, perombakan ini bertujuan untuk memenuhi target di Liga 2 2019, yakni finish di empat besar.

Pelatih Persiba Balikpapan, Satia Bagdja sebelumnya mengungkapkan bahwa ada empat posisi yang dirombak. Striker, winger, bek, hingga penjaga gawang juga bakal dievaluasi jelang berakhirnya putaran pertama wilayah timur Liga 2 2019.

Kebobolan 10 menjadi bukti bahwa penjaga gawang perlu dievaluasi. Pada dua laga tandang terakhir menurutnya, komunikasi penjaga gawang dengan bek sangat perlu. Kekalahan melawan PSBS Biak dan Madura FC dilatarbelakangi komunikasi pemain.

 Pemain Belakang Persiba Balikpapan Ini Punya Pengalaman Duel Dengan Striker Barcelona Luis Suarez

 Menang Melawan Persiba Balikpapan, Pelatih Madura FC Berharap Pemainnya Tidak Labil

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved