Idul Adha 2019

Kampanyekan Ramah Lingkungan, Wawali Balikpapan Rahmad Mas'ud: Bagikan Daging Kurban dengan Besek

Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud mengingatkan kepada seluruh masyarakat kota Balikpapan agar tidak menggunakan kantong plastik

Kampanyekan Ramah Lingkungan, Wawali Balikpapan Rahmad Mas'ud: Bagikan Daging Kurban dengan Besek
TRIBUN KALTIM/ FACHMI RACHMAN
IDUL ADHA - Ribuan jamaah memadati Lapangan Merdeka Balikpapan pada pelaksanaan Sholat Idul Adha, Minggu (11/8/2019). Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Lapangan Merdeka yang juga dihadiri oleh Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud serta GM Pertamina RU V Mulyono ini ditutup dengan penyerahan hewan kurban dari PT Pertamina untuk masyarakat Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kampanyekan ramah lingkungan, Wawali Balikpapan Rahmad Mas'ud: Bagikan Daging Kurban dengan Besek

Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud melaksanakan salat Idul Adha di kawasan Lapangan Merdeka Balikpapan, Jl Jendral Sudirman.

Sejak pukul 06 : 00 Wita ribuan masyarakat kota Balikpapan terlihat berdatangan memadati kawasan Lapangan Merdeka yang merupakan tempat pelaksanaan ibadah salat Idul Adha.

Shalat Idul Adha diimami oleh Syihabuddin Abdul Muis Al-hafiz, yang merupakan ustadz dari Jawa Tengah.

Dalam sambutannya wakil walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud mengingatkan kepada seluruh masyarakat kota Balikpapan agar tidak menggunakan kantong plastik.

Rahmad Mas;ud menjelaskan kantong plastik tersebut mengandung berbagai zat yang berbahaya terhadap kesehatan.

Selain itu kantong plastik tersebut juga merupakan salah satu penyumbang sampah terbesar di Indonesia bahkan dunia.

Selain itu Rahmat Mas'ud juga mengingatkan pembagian daging hewan qurban di masyarakat agar tidak menggunakan kantong plastik.

"Sudah kita tetapkan penggunaan besek, kita harus bersahabat dengan alam, jangan menggunakan kantong plastik karena itu sangat berbahaya," katanya

Wakil walikota Balikpapan, Rahmad Mas'ud saat menyampaikan sambutannya di atas mimbar di hadapan ribuan umat Islam yang melaksanakan ibadah shalat Idul Adha di lapangan Merdeka Balikpapan.
Wakil walikota Balikpapan, Rahmad Mas'ud saat menyampaikan sambutannya di atas mimbar di hadapan ribuan umat Islam yang melaksanakan ibadah shalat Idul Adha di lapangan Merdeka Balikpapan. (TRIBUN KALTIM/ ZAINUL)

BACA JUGA

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved