Polda Kaltim Gelar Shalat Idul Adha 1440 H dan Sumbangkan Hewan Kurban Untuk Masyarakat

Pelaksanaan shalat Idul Adha yang diiikuti pejabat utama Polda Kaltim, personel Polda Kaltim, Ketua dan pengurus Bhayangkari Daerah Kaltim

Polda Kaltim Gelar Shalat Idul Adha 1440 H dan Sumbangkan Hewan Kurban Untuk Masyarakat
TribunKaltim.Co/HO/Polda Kaltim
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur Irjen Pol. Priyo Widyanto, M.M bersalaman dengan personel usai melaksanakan Shalat Idul Adha 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur Irjen Pol. Priyo Widyanto, M.M., melaksanakan shalat Idul Adha bersama keluarga besar Polda Kaltim  dan masyarakat di Halaman Mapolda Kaltim, Minggu (11/08/2018).

Pelaksanaan shalat Idul Adha yang diiikuti pejabat utama Polda Kaltim, personel Polda Kaltim, Ketua dan pengurus Bhayangkari Daerah Kaltim serta masyarakat sekitar Mapolda Kaltim digelar di halaman depan Mapolda Kaltim pada pukul 07.00 Wita.

Bertindak sebagai Imam pada hari Raya Idul Adha 1440 H adalah Ust. Abdul BasyirSaifullah, SPdi dan Khotib H. Muhammad Jaelani, Msi dari MUI Balikpapan.

Setelah melaksanakan shalat berjamah, langsung memberikan siraman rohani kepada jamaah tentang sejarah Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban menjelaskan,

bahwa setiap tanggal 10 Dzulhijjah dalam hitungan tahun masehi setiap umat muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha.

Banyak juga yang menyebutnya dengan Hari Raya Haji karena pada tanggal tersebut umat islam sedang melaksankan ibadah haji utama dengan wuquf di padang Arafah.

Selain itu, pada tanggal ini juga disebut sebagai Hari Raya Kurban karena pada saat itu umat islam menyembelih qurban dan kemudian dibagi-bagikan kepada yang berhak menerimanya.

Anies Baswedan Sembelih Hewan Kurbannya Sendiri, Sudah Terbiasa Jadi Tukang Jagal Sejak SMA

Kampung Kajang Jadi Sasaran AJKT Berbagi Daging Kurban

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Priyo Widyanto mengatakan, pelaksanaan shalat Idul Adha di halaman Polda Kaltim bertema Idul Adha menanamkan nilai – nilai semangat dan ketulusan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Tema tersebut bertujuan mempererat silaturahmi menciptakan harmonisasi dan kedekatan antara personil Polda Kaltim dengan warga.

"Karena tanpa kerjasama warga tugas polisi tidak bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Perintah Presiden Jokowi, Polri akan Copot Kapolda yang Tak Bisa Atasi Karhutla, Ini Wilayah Rawan

Setelah Marahi Direksi PLN, Presiden Jokowi Ancam Copot Pangdam dan Kapolda, Penyebabnya Terungkap

Setelah selesai shalat Idul Adha, Kapolda Kaltim yang di dampingi Ibu Ketua Bhayangkari Kaltim bersalam-salaman dengan seluruh personel dan masyarakat,

yang hadir mengikuti shalat tersebut dan melaksanakan penyerahan hewan kurban yang akan disumbangkan ke beberapa Pondok Pesantren, Masjid dan Panti Asuhan di wilayah Balikpapan.

“Tahun ini Polda Kaltim menyumbangkan total 38 ekor sapi dan 4 ekor kambing, masing-masing akan di sembelih selanjutnya dagingnya akan di bagikan kepada anggota,

masyarakat sekitar dan terutama bagi orang-orang yang berhak mendapatkannya” tutur Priyo.(*)

Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved