Ibu Kota Baru

Gubernur Kalimantan Selatan Klaim Kalsel Berada di Tengah-tengah, Layak jadi Ibu Kota Baru Indonesia

Menanggapi lokasi Ibu Kota Baru, Gubernur Kalimantan Selatan Syahbirin Noor menilai secara geografis wilayahnya paling layak menjadi Ibu Kota Baru.

Gubernur Kalimantan Selatan Klaim Kalsel Berada di Tengah-tengah, Layak jadi Ibu Kota Baru Indonesia
BANJARMASIN POST GROUP/AYA SUGIANTO
Presiden RI Joko Widodo didampingi Gubernur Kalimantan Selatan, Sabirin Noor membagikan sembako kepada para tukang becak dan dalam kesempatan itu Jokowi juga blusukan ke Pasar Baru, Banjarmasin untuk menyapa warga dan pedagang, Jumat (15/9/2017). 

TRIBUNKALTIM.COBALIKPAPAN - Isu wacana pemindahan ibu kota Indonesia mulai ramai. Seperti di antaranya di Kalimantan Timur ada kabar mengenai dukungan warga jadikan Ibu Kota Indonesia di Kaltim

Sementara di Kalimantan Tengah atau Kalteng pun hampir serupa, bahkan ada yang berani tawarkan tanah kavlingan dengan jargon di lokasi Ibu Kota Baru

Tak mau kalah di Kalimantan Selatan atau Kalsel juga merasa percaya diri menjadi Ibu Kota Baru RI. Ketiga daerah Kalimantan Timur, Kalteng, dan Kalsel masuk kandidat calon Ibu Kota Baru RI, ini disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo

Teka teki lokasi calon Ibu Kota Baru hingga saat ini belum menemui titik terang.

Nah, Presiden Joko Widodo belum memutuskan lokasi Ibu Kota Baru yang ada di Pulau Kalimantan.

Namun demikian, setidaknya lokasi calon Ibu Kota Baru sudah mengerucut menjadi tiga provinsi yakni Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Menanggapi lokasi Ibu Kota Baru, Gubernur Kalimantan Selatan Syahbirin Noor menilai secara geografis wilayahnya paling layak menjadi Ibu Kota Baru menggantikan Jakarta.

Syahbirin mengatakan, dari tiga provinsi yang sudah disetujui Jokowi, posisi Kalsel paling strategis karena letaknya berada di tengah-tengah Indonesia.

Melihat hal itu, Syahbirin kembali menyampaikan kesiapannya jika dipilih oleh pemerintah pusat.

"Kalau secara geografis memang kita berada di tengah-tengah dari Republik ini, dan ini menjadi salah satu keunggulan kita," ujar Syahbirin mengutip dari Kompas.com pada Senin (12/8/2019).

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved