Inilah Pria Paruh Baya yang Gagalkan Serangan Bersenjata di Masjid Norwegia Jelang Shalat Idul Adha

Seorang pria paruh baya berhasil menggagalkan aksi teror pria bersenjata di sebuah masjid di Norwegia, saat jelang pelaksanaan shalat Idul Adha

Inilah Pria Paruh Baya yang Gagalkan Serangan Bersenjata di Masjid Norwegia Jelang Shalat Idul Adha
Kolase independent.co.uk
Inilah Pria Paruh Baya yang Gagalkan Serangan Bersenjata di Masjid Norwegia Jelang Shalat Idul Adha 

TRIBUNKALTIM.CO - Seorang pria paruh baya berhasil menggagalkan aksi teror pria bersenjata di sebuah masjid di Norwegia, saat jelang pelaksanaan shalat Idul Adha.

Pria paruh baya itu diketahui bernama Mohamed Rafiq (65).

Ia dengan sigap menahan seorang pria bersenjata yang memasuki sebuah masjid di Norwegia, dengan membawa senapan dan pistol.

Rafiq bersama dengan dua orang lainnya saat itu sedang berada di Gedung Islamic Center Al-Noor di Baerom, pada Sabtu (10/8/2019).

Dengan dibantu seorang jemaah lainnya, Mohamed Iqbal, keduanya dapat menahan tersangka pelaku teror yang diduga berniat melakukan serangan bersenjata terhadap pada jemaah masjid yang sedang bersiap untuk merayakan Hari Raya Idul Adha.

Rafiq disebut mampu menahan tersangka, yang diidentifikasi sebagai Philip Manshaus, seorang pria berusia 21 tahun, hingga petugas polisi datang untuk menangkapnya.

Tersangka penyerang dilaporkan mengenakan seragam serta pelindung tubuh.

Dia menerobos pintu kaca dan segera menuju lokasi ibadah.

"Saya berterima kasih atas semua bantuan dan dukungan yang telah saya terima," kata Rafiq, kepada wartawan, pada Minggu (11/8/2019), seperti dilansir Kompas.com.

Teror Bau Busuk hingga Thalia Histeris, Bagi Ruben Onsu yang Penting Sarwendah & Anaknya Selamat

Rafiq menceritakan bagaimana dia berusaha menahan tubuh pria bersenjata itu sementara jemaah lainnya, Mohamed Iqbal, memukul kepala tersangka.

Halaman
1234
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved