Jelang Lawan Mitra Kukar, Ini yang Mesti Dilakukan Persiba Balikpapan

Melawan Mitra Kukar kita wajib cetak banyak gol kalau menang. Selama ini kita menguasai pertandingan di tiga laga tandang. Kita tidak bisa bikin gol

Jelang Lawan Mitra Kukar, Ini yang Mesti Dilakukan Persiba Balikpapan
Tribunkaltim.co/ Arif Fadillah
Skuad Persiba Balikpapan saat menggelar latihan di lapangan mini soccer, Balikpapan Tennis Stadium, Ahad (12/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Persiba Balikpapan bakal menjamu Mitra Kukar, Kamis (15/8/2019) pukul 19.30 Wita di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur. Skuad Beruang Madu diharapkan bisa tampil memuaskan dihadapan ribuan suporternya.

Sebelumnya Persiba Balikpapan mendapatkan hasil yang kurang baik, yakni takluk dari tuan rumah Madura FC yang membuat Persiba Balikpapan terlempar ke zona merah wilayah timur Liga 2 2019.

Tim asuhan Satia Bagdja itu kini mengoleksi 8 poin dengan dua kali kemenangan, dua kali imbang, dan empat kekalahan. Tumpulnya lini serang menjadi salah satu penyebab gagalnya Persiba Balikpapan menciptakan gol.

"Melawan Mitra Kukar kita wajib cetak banyak gol kalau menang. Selama ini kita menguasai pertandingan di tiga laga tandang. Kita tidak bisa bikin gol jadi masalah. Ini yang mesti kita perbaiki," kata Satia Bagdja kepada Tribunkaltim.co, Senin (12/8/2019).

PIMPIN LATIHAN - Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja memimpin latihan Persiba Balikpapan di Lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber Balikpapan, Rabu (23/7). Pada latihan pertamanya, mantan pelatih timnas putri ini mengakui masih ada beberapa hal yang harus dievaluasi dari pemain Persiba
PIMPIN LATIHAN - Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja memimpin latihan Persiba Balikpapan di Lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber Balikpapan, Rabu (23/7). Pada latihan pertamanya, mantan pelatih timnas putri ini mengakui masih ada beberapa hal yang harus dievaluasi dari pemain Persiba (TribunKaltim.CO/Fachmi Rachman)

Pentingnya mencetak banyak gol juga sangat membantu Persiba Balikpapan jika ingin finish di empat besar akhir wilayah timur Liga 2 2019.

Saat ini Persiba Balikpapan baru mencetak 9 gol dan kebobolan 10 gol. Skuad Beruang Madu menjadi tim ketiga di wilayah timur yang paling banyak kebobolan.

Kreasi bermain menurut Satia Bagdja wajib dimiliki anak asuhnya di pertandingan melawan Mitra Kukar nanti.

Menurut Satia Bagdja selama ini yang menjadi kelemahan dan sulitnya mencetak gol, kurang kreasinya pemain sayap dan striker dalam menciptakan peluang. Bola lebih banyak mengalir di lini tengah saja, masuk ke kotak penalti pun hanya sedikit.

"Kreasi-kreasi pemain sayap kita sangat kurang. Mereka harusnya berani satu lawan satu berhadapan dengan lawan. Crossing juga kurang, harus berani cepat mengambil keputusan," ujar Satia Bagdja. (*)

Baca Juga;

Gubernur Kalimantan Selatan Klaim Kalsel Berada di Tengah-tengah, Layak jadi Ibu Kota Baru Indonesia

Diduga Ada Pencemaran, Dinas Lingkungan Hidup Ambil Sampel Air di Aliran Pembuangan Pertamina

Wacana Ibu Kota Indonesia di Kaltim dan Kalteng, Mulai Marak Tawaran Tanah Kavlingan dan Apartemen

Penulis: Arif Fadilah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved