Kakek Nenek Ini Terjerat Dugaan Pemalsuan Segel Tanah di Balikpapan, Hakim Tolak Eksepsi Keduanya

Berdasarkan surat laporan itu, mereka kepada Kepolisian membuat untuk menertibkan IMTN jelas yang dirugikan instansi terkait khususnya Kepolisian.

Kakek Nenek Ini Terjerat Dugaan Pemalsuan Segel Tanah di Balikpapan, Hakim Tolak Eksepsi Keduanya
Tribunkaltim.co/Sarassani
ILUSTRASI - Lahan kosong yang bisa dijadikan kebun sawit di Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Nasib tiada diduga harus berurusan dengan meja hijau Pengadilan Negeri Balikpapan, kali ini yang dialami sepasang Kakek Nenek di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Mereka berdua ini ialah Hadi Gozali (70) dan Lina (65) yang merupakan warga Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, harus berurusan dengan Kepolisian.

Keduanya terjerat terkait perkara pemalsuan segel tanah yang berlokasi di kawasan KM 19 Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Perkara tersebut awalnya terungkap saat korban bernama Joni Basri ingin mengurus Izin Menguasai Tanah Negara (IMTN) di Badan Pertanahan Negara (BPN) Balikpapan.

Saat sedang mengurus di BPN, dirinya kaget karena segel asli miliknya terblokir lantaran sudah ada segel atas objek yang sama dengan nama para terdakwa.

"Itu juga terungkap pas sidang di Pengadilan Negeri Balikpapan pada Kamis (9/8/2019) kemarin, kebetulan saya juga jadi saksi di sidang itu" ungkapnya pada Senin (12/8/2019). 

Joni menjelaskan, dirinya merupakan ahli waris tanah tersebut dari ayahnya yang sudah meninggal dunia.

Sebelumnya, dirinya turunkan tim audit legal dari Jakarta bersama apresialnya untuk melacak keberadaan harta waris ayahnya tersebut.

Kebetulan ucap dia, harta ayahnya ada sebidang tanah di KM 19 Karang Joang Balikpapan Utara dan benar adanya.

"Tapi ketika kami mengurus IMTN malah terblokir karena sudah ada nama kedua terdakwa,"ungkapnya.

Sepasang Kakek Nenek di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur saat menjalankan sidang di Pengadilan Negeri Balikpapan soal perkara pemalsuan segel tanah pada Senin (12/8/2019).
Sepasang Kakek Nenek di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur saat menjalankan sidang di Pengadilan Negeri Balikpapan soal perkara pemalsuan segel tanah pada Kamis (9/8/2019). (TribunKaltim.Co/Aris Joni)
Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved