Berita Pemkab Kutai Barat

Pemkab Kubar Sambut Kehadiran Kepala BPK Kaltim yang Baru Dadek Nandemar

Wakil Bupati Edyanto Arkan SE dalam acara serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kal¬tim di Samarinda, Kamis (8/8/2019).

Pemkab Kubar Sambut Kehadiran Kepala BPK Kaltim yang Baru Dadek Nandemar
HUMASKAB KUBAR
Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan bersama Gubernur Kaltim dan Kepala BPK Kaltim serta seluruh Bupati/Walikota se-Kaltim berfoto bersama usai peyerahan acara serah terima jabatan Kepala BPK RI Perwakian Kaltimdari Raden Cornell kepada Dadek Nandemar. 

SAMARINDA -Pemerintah Kabupaten Kutai Barat mengucapkan terimakasih kepada pimpinan BPK RI yang lama Ir Raden Cornell Syarief P MM atas bimbingan dan pengawalan dalam memotret kondisi tata kelola pemerintah di Kutai Barat yang selama ini berjalan baik.

Seperti diketahui, Kubar sudah mendapatkan empat kali WTP.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Edyanto Arkan SE dalam acara serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kal¬tim di Auditorium BPK Perwakilan Kaltim Lt II, Jl M Yamin, Samarinda, Kamis (8/8/2019).

Kepala Perwakilan BPK RI yang baru Dadek Nandemar SE MIT Ak CA CFE berharap kerjasama ini semakin kuat, baik dalam mengawal Kubar dalam tata kelola pemerintahan khususnya tata kelola keuangan. Turut hadir Bupati/Walikota se Kaltim serta jajaran kepala instansi vertikal.

Wabup menuturkan, sebagai harapan apa yang sudah kita capai dapat kita pertahankan secara berke¬lanjutan, dan secara konsisten kita bisa memperbaiki hal hal yang menjadi catatan BPK.

Sehingga tidak muncul lagi pada pemberian opini yang akan datang. Dengan adanya pengawalan dan pendampingan dari BPK, Pemkab Kubar sudah menun¬jukkan beberapa perbaikan.

Pada tahun pertama WTP terda¬pat beberapa catatan hingga tahun keempat memperoleh WTP catat¬an semakin berkurang.

Tentu saja harapan kita pada opini WTP yang akan datang dengan catatan yang lebih minim lagi. Secara khusus, Wabup Edyanto Arkan SE menyatakan, atas nama Pemkab dan masyarakat Kubar menyambut baik kehadiran Dadek Nandemar selalu Kepala Perwakilan BPK Kaltim yang baru untuk dapat memberikan ban-tuan pendampingan serta tuntunan sehingga tata kelola keuangan dan pemerintahan semakin baik.

Gubernur Kaltim Dr Ir H Isran Noor MSi juga menyampaikan sela¬mat datang kepada Kepala Perwa¬kilan BPK RI yang baru Dadek Nan¬demar di Kaltim, dan selamat jalan kepada Raden Cornell Syarief P yang menempati tugas baru.

“Semoga kita bisa terus berkomunikasi baik untuk kepentingan formal, pribadi maupun hubungan dengan kemanusiaan,” ujarnya.

Isran mengatakan, pemerintah da¬erah tidak akan pernah berhasil de¬ngan baik tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak salah satunya BPK, baik aspek manajemen pembangunan, pengawasan, kemanan dan peran peran lain terutama ekonomi makro.

Gubernur juga siap menerima hal hal yang perlu diperbaiki dalam bekerja, terutama administrasi keuangan, agar ke depan tidak ada lagi kabupaten/kota yang WDP. Kaltim bisa 100 persen WTP, dan ke depan hasil kerjasama ini bisa se¬makin ditingkatkan. (hms10)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved