Berita Pemkab Berau

Rayakan Hari Idul Adha, Bupati dan Wakil Bupati Berau Gelar Open House

bupati dan wakil bupati kembali ke rumah dinas masing-masing dan menggelar open house. Beragam menu hidangan khas lebaran disajikan

Rayakan Hari Idul Adha, Bupati dan Wakil Bupati Berau Gelar Open House
HUMASKAB BERAU
Suasana open house Hari Raya Idul Adha 1440 H di rumah Bupati Berau Muharram, Minggu (10/8/2019). Pada hari yang sama open hiuse juga digelar di rumah Wakil Bupati Agus Tamtomo. 

TANJUNG REDEB - Umat muslim se-Kabupaten Berau tumpah ruah di seluruh masjid untuk melaksanakan salat Idul Adha, Minggu (11/8/2019). Termasuk Bupati Berau, Muharram dan Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo yang datang ke Masjid Agung Baiturrahman.

Usai menunaikan salat sunah muakad, dua rakaat keduanya mendatangi panitia kurban, untuk menyerahkan bantuan sapi dan kambing kurban secara simbolis.

Ada 261 ekor sapi dan 121 kambing yang disalurkan melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Berau. Ditambah lagi 18 ekor sapi dan 13 kambing melalui Masjid Agung Baiturrahman. Hewan kurban yang telah disembelih, dan dipotong-potong menjadi bagian kecil, lantas dibagikan kepada masyarakat.

Bupati Berau Muharram dan Wakil Bupati Agus Tamtomo secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Berau di Masjid Agung Baiturrahman Tanjung Redeb, Minggu (10/8/2019). Ada 261 ekor sapi dan 121 kambing yang disalurkan melalui PHBI Kabupaten Berau. Ditambah lagi 18 ekor sapi dan 13 kambing melalui Masjid Agung Baiturrahman.
Bupati Berau Muharram dan Wakil Bupati Agus Tamtomo secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Berau di Masjid Agung Baiturrahman Tanjung Redeb, Minggu (10/8/2019). Ada 261 ekor sapi dan 121 kambing yang disalurkan melalui PHBI Kabupaten Berau. Ditambah lagi 18 ekor sapi dan 13 kambing melalui Masjid Agung Baiturrahman. (HUMASKAB BERAU)

Setelah itu, bupati dan wakil bupati kembali ke rumah dinas masing-masing dan menggelar open house. Beragam menu hidangan khas lebaran disajikan di rumah dinas Bupati Berau, Muharram.

Di antaranya gado-gado, soto ayam, daging rendang lengkap dengan acar, satai ayam dan bakso. Bupati Muharram mengajak masyarakat untuk memaknai momentum Idul Adha, sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Hidangan serupa juga disajikan di rumah dinas Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo. Bedanya, di tempat ini ada nasi kambing yang biasanya dimasak dengan nasi biryani, ada juga roti maryam, lengkap dengan bumbu kacang.

"Kami mengucapkan selama hari raya Idul Adha, 1440 Hijriah," kata Agus Tantomo sembari menyambut para tamu yang datang ke rumahnya. Selain itu, masyarakat yang datang ke rumah dinas Wakil Bupati Agus Tantomo, juga mendapat pembagian daging kurban.(advertorial/gef)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved