Berita Pemkab Kutai Barat

Salat Id di Islamic Center, Wabup Kubar Ajak Masyarakat Berkorban untuk Kepentingan Luas

Ribuan umat Islam Kutai Barat menunaikan shalat Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah di Masjid Al Muttaqin Islamic Center Melak

Salat Id di Islamic Center, Wabup Kubar Ajak Masyarakat Berkorban untuk Kepentingan Luas
HUMASKAB KUBAR
Wakil Bupati Kubar H.Edyanto Arkan memberikan sambutan di depan ribuan umat Islam yang hadir melaksanakan shalat Idul Adha, Minggu (11/8/2019) 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah di Masjid Al‑Muttaqin Islamic Center, Melak 

SENDAWAR - Ribuan umat Islam Kutai Barat menunaikan shalat Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah di Masjid Al Muttaqin Islamic Center Melak. Shalat Id juga hadiri Wakil Bupati Kubar H.Edyanto Arkan.

Bupati Kutai Barat dalam sam¬butannya yang dibacakan Wakil Bupati H Edyanto Arkan mengatakan, peristiwa kurban yang setiap tahun dirayakan umat muslim di seluruh penjuru dunia tak lagi dimaknai sebatas proses ritual. Tetapi juga diletakkan dalam konteks peneguhan nilai nilai ke¬manusiaan dan spirit keadilan.

“Akan lebih indah pula bila ni¬lai yang terkandung dalam pe¬ristiwa kurban itu kita lestarikan dan terapkan pada diri sendiri, keluarga dan dalam upaya mem¬bangun masyarakat Kutai Barat tercinta. Setidaknya segenap pelaku pembangunan di daerah ini masih dituntut mengorbankan egoisme dan ego sentrisme pribadi, maupun kelompok dengan hidup patuh dengan ajaran Allah yang salah satunya tercermin dalam kepatuhan kita kepada norma norma dan peraturan per¬undangan berlaku,” jelasnya.

Ia mengimbau agar sebagai bagian dari masyarakat Kutai Barat terus berupaya memba¬ngun guna mencapai kemajuan daerah dan meningkatkan derajat kehidupan yang lebih baik bagi masyarakatnya.

Tentu kita dituntut berbagai pengorbanan demi kepentingan masyarakat banyak atau kepentingan yang lebih besar dan lebih luas, seti¬daknya dituntut tenaga dan pe¬mikiran untuk mencapai pemba¬ngunan yang lebih berhasil.

“Bahkan bukan tidak mungkin kita dituntut pengorbanan materi bila untuk memenuhi kebutuhan pembangunan yang menyentuh masyarakat banyak terutama untuk terwujudnya Kubar yang semakin adil, mandiri dan se-jahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan ku¬alitas SDM,” pesannya.

Atas nama pribadi dan sege¬nap jajaran Pemkab Kutai Barat mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah bagi umat muslim yang merayakannya.

“Semoga Allah senantiasa mem¬berikan kekuatan dan kemu¬dahan kepada kita dalam mem¬bangun Kutai Barat tercinta ini dengan terus meningkatkan ker¬jasama dan gotong royong untuk menyongsong hari esok yang le¬bih baik dari hari ini”, harapnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Ku¬tai Barat Dra Hj. Isdalena Arkan. Menurutnya, Idul Adha adalah moment bagi kita meningkatkan kebersamaan dan persudaraan dengan membantu dan berbagi hewan kurban. Serta memupuk rasa kesalehan sosial.

“Besar harapan saya bahwa hari raya kurban ini mendekat¬kan diri kita kepada Allah dan sebagai warga kita berkorban de¬ngan sumbangsih terbaik bagi bangsa, masyarakat, keluarga dan masa depan generasi kita nantinya,” tandasnya. (HMS11)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved