Liga Indonesia

Arema FC vs Persebaya, Begini Cara Panpel Antisipasi Kericuhan Suporter di Derby Jatim

Kendati Bonek dan Aremania tak bertemu di Stadion, Panpel tetap mengantisipasi kericuhan laga Derby Jatim Arema FC vs Persebaya di Liga 1 2019

Arema FC vs Persebaya, Begini Cara Panpel Antisipasi Kericuhan Suporter di Derby Jatim
Tribunkaltim.co/ Nevrianto Hardi Prasetyo
Arema FC vs Persebaya, Begini Cara Panpel Antisipasi Kericuhan Suporter di Derby Jatim 

TRIBUNKALTIM.CO - Jelang duel sengit Derby Jatim antara Arema FC vs Persebaya, panpel Arema terus berupaya meningkatkan keamanan guna mengantisipasi kericuhan suporter.

Laga Big Match Liga 1 2019 yang mempertemukan Arema FC vs Persebaya, menjadi duel panas lantara nrivalitas kedua suporter, Aremania dan Bonek Mania. 

//

Meskipun Bonek tak datang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, saat duel Arema FC vs Persebaya berlangsung, panpel tetap memperketat keamanan.

Duel Arema FC vs Persebaya akan berlangsung Kamis (15/8/2019) pukul 15.30 WIB atau 16.30 WITA.

Kendati Bonek dan Aremania tak bertemu di Stadion, kericuhan bisa saja terjadi akibat hasil pertandingan yang tak menguntungkan tuan rumah.

Guna mengantisipasi hal itu, Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengatakan pihaknya akan memperketat pemeriksaan pada para penonton yang akan masuk ke stadion Kanjuruhan Malang.

Bahkan di laga Arema FC vs Persebaya ini pemeriksaan akan lebih ketat dibanding saat menjamu Persib Bandung, Selasa (30/7/2019) lalu.

Panpel dan pihak keamanan tak ingin kecolongan lagi karena pada big match sebelum-sebelumnya masih dijumpai penonton yang menyalakan flare, kembang api, petasan dan juga hal-hal yang dilarang lainnya sehingga berdampak pada sanksi dan denda yang akan ditanggung klub.

"Kami tentu akan memeriksa lebih ketat lagi dibanding saat lawan Persib lalu karena saat lawan Persib lalu meskipun kami sudah komunikasi intens dengan semua pihak, masih dijumpai beberapa kendala," kata Abdul Haris kepada SuryaMalang.com, Selasa (13/8/2019).

Halaman
123
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved