Fauzi Mengaku Ditemui Perwakilan GNTI, Koordinasikan Pelaksanaan PDT di Kabupaten Paser

“Belum lama ini kita ditemui perwakilan GNTI. Dia mengkoordinasikan PDT, katanya tahun 2019 ini Paser mendapat bantuan 144 unit Penerangan Jalan Umum

Fauzi Mengaku Ditemui Perwakilan GNTI, Koordinasikan Pelaksanaan PDT di Kabupaten Paser
Tribunkaltim.co, Sarassani
M Fauzi, Kepala DPKPP Paser 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Paser M Fauzi, Selasa (13/8/2019), mengaku telah ditemui perwakilan Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GNTI), terkait pelaksanaan Program Desa Terang (PDT) di Paser.

“Belum lama ini kita ditemui perwakilan GNTI. Dia mengkoordinasikan PDT, katanya tahun 2019 ini Paser mendapat bantuan 144 unit Penerangan Jalan Umum (PJU),

288 unit Solar Home System (SHS). Itu tahap pertama, kekurangannya diusulkan atas rekomendasi Pak Bupati,” kata Kepala DPKPP Kabupaten Paser M Fauzi.

Saat ini, lanjut Kepala DPKPP Kabupaten Paser M Fauzi, mereka sudah mulai membuat pondasi yang bagian atasnya dipasangi angkur, sebagai tempat berpijak tiang PJU.

“Itu sudah dilakukan di Desa Jone Kecamatan Tanah Grogot, tanah digali sekian dalamnya, kemudian dicor untuk pijakan tiang PJU,” ucap Kepala DPKPP Kabupaten Paser M Fauzi.

Sedangkan SHS akan dibagikan kepada warga tidak mampu. Karena mereka minta izin bekerja dan membagikannya,

Kepala DPKPP Kabupaten Paser M Fauzi meminta agar mereka bersabar menunggu data dari DPKPP, yakni berkoodinasi dengan Camat di wilayah penerima sasaran.

“Mereka izin bekerja, saya minta untuk menunggu data dari teman-teman (Camat). Kita harapkan selesaikan dulu satu kecamatan, baru kemudian pindah di kecamatan lainnya.

Karena bukan proyek yang bergantung pada tahun anggaran, jadi tidak ada waktu pelaksanaan,” sambung Kepala DPKPP Kabupaten Paser M Fauzi.

Selain itu, tambah Kepala DPKPP Kabupaten Paser M Fauzi, usia pakai PJU diharapkan bisa bertahan lama, sehingga perlu ada pelatihan bagi orang-orang yang direkomendasikan pemerintah desa untuk merawatnya.

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved