Genjot PAD, DPRD Balikpapan Usulkan Pengadaan Fasum di Pantai Seraya, Upaya Menarik Pengunjung

Pantai Seraya namanya, berlokasi di jalan Marsma R Iswahyudi RT 28. Dan sangat dekat dengan Bandara SAMS Sepinggan,

Genjot PAD, DPRD Balikpapan Usulkan Pengadaan Fasum di Pantai Seraya, Upaya Menarik Pengunjung
Tribunkaltim.co, Zainul
Pantai Seraya yang terletak di belakang Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan segera diusulkan fasilitas umum sebagai destinasi wisata pantai baru di kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Objek wisata saat ini menjadi andalan bagi sumber pendapatan asli daerah (PAD) di kota Balikpapan.

Menurut DPRD Balikpapan, Objek wisata tersebut dianggap menjadi penopang utama bagi pemasukan PAD khususnya lokasi wisata pantai.

Anggota Komisi II DPRD Balikpapan Budiono mengatakan pantai Sepinggan Raya atau pantai Seraya akan diusulkan pengadaan fasilitas umum (Fasum).

Usulan tersebut akan disampaikan dalam pembahasan KUA PPAS 2020 khususnya di sektor pariwisata.

Menurut Anggota Komisi II DPRD Balikpapan Budiono, selama ini dinas terkait hanya terfokus pada Pantai Segara Sari Manggar milik pemerintah.

Sementara informasi dari masyarakat ada beberapa tempat wisata baru yang berpotensi mendongkrak PAD kota jika dikelola dan diperhatikan dengan baik.

“Namun ada yang luput dari perhatian pemerintah, ternyata ada destinasi wisata baru yang berpotensi untuk peningkatan PAD kota. Pantai Seraya namanya, berlokasi di jalan Marsma R Iswahyudi RT 28. Dan sangat dekat dengan Bandara SAMS Sepinggan,” kata Anggota Komisi II DPRD Balikpapan Budiono.

Pantai Seraya yang terletak di belakang Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan segera diusulkan fasilitas umum sebagai destinasi wisata pantai baru di kota Balikpapan.
Pantai Seraya yang terletak di belakang Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan segera diusulkan fasilitas umum sebagai destinasi wisata pantai baru di kota Balikpapan. (Tribunkaltim.co, Zainul)

"Kita akan cek ke lokasi, memastikan kelayakan pantai seraya ini, informasinya sih sangat bersih dan cukup asri,” tambahnya.

DPRD Balikpapan bersama Dinas Pariwisata sedang membahas KUA PPAS 2020. “Pembahasan KUA PPAS ini belum selesai, masih di tingkat komisi, jadi masih bisa kita usulkan ke Dinas Pariwisata untuk fasum -fasum nya seperti toilet, parkir dan sebagainya,” jelas Anggota Komisi II DPRD Balikpapan Budiono.

Selain Pantai Seraya ada juga lokasi wisata lainnya yang berpotensi, seperti mangrove di Margomulyo dan kebun raya Balikpapan yang rencananya akan dikembangkan oleh pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved