Pilkada 2020, Bupati dan Wabup Berau Bakal Duet atau Duel? Ini Jawaban Mereka

Santer terdengar di kalangan masyarakat, bahwa Bupati Berau, Muharram dan Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo tidak lagi berpasangan

Pilkada 2020, Bupati dan Wabup Berau Bakal Duet atau Duel? Ini Jawaban Mereka
TRIBUN KALTIM / GEAFRY NECOLSEN
Beredar kabar di kalangan masyarakat maupun para politisi di Kabupaten Berau, bahwa Bupati Berau Muharram (kanan) dan Wakil Bupati Agus Tantomo (kiri) bakal saling bertarung memperebutkan posisi sebagai bupati. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak bakal dihelat pada tahun 2020.

Tidak hanya para tokoh dan partai politik yang beradu strategi dan sembunyi-sembunyi melakukan komunikasi, masyarakat Berau juga sudah mulai kasak-kusuk membicarakan siapa saja 'calon kuat' yang akan maju dalam Pilkada 2020 ini.

Santer terdengar di kalangan masyarakat, bahwa Bupati Berau, Muharram dan Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo tidak lagi berpasangan dan masing-masing maju dalam menjadi calon bupati.

"Saya dengar Pak Wabup (Agus Tantomo) juga mau maju (menjadi calon bupati). Saya tidak masalah, ini demokrasi, jangan dikira kalau wakil bupati maju, kemudian hubungan kami jadi renggang. Tidak seperti itu," kata Bupati Berau, Muharram, Selasa (13/8/2019).

Muharram sendiri mengaku belum bisa memastikan, apakah dirinya akan maju sebagai kandidat calon bupati di periode berikutnya.

"Saya sedang melakukan survei, kalau PNS dan masyarakat sudah tidak suka dengan bupati, saya tidak akan maju. Kalau masyarakat tidak suka lagi, saya harus tahu diri, tidak masalah. Toh saya sudah dicatat dalam sejarah bahwa saya pernah jadi bupati," ujarnya.

Meski demikian, menjelang Pilkada ini Muharram mengaku seperti dikejar sesuatu.

"Saya seperti dikejar-kejar hantu. Saya sedikit curhat, anak saya minta supaya tidak lagi jadi bupati, karena kasih sayang itu tidak maksimal. Anak saya libur ke Berau tidak pernah bisa jalan-jalan," ungkapnya.

Mesku demikian, kata Muharram, jika masyarakat masih menghendaki dirinya menjadi bupati, dirinya mengaku tidak akan sungkan masuk dalam pertarungan politik lima tahunan ini.

"Kalau hasil surveinya bagus, saya siap saja," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved