Berita Pemkab Mahakam Ulu

Tindaklanjuti Temuan BPK, BPKAD Mahulu Gelar FGD Mengenai Laporan Keuangan yang Akuntabel

Ini menindaklanjuti Hasil Temuan BPK dan Monev DAK fisik dan Dana Desa 2018 agar ke depan bisa membuat laporan keuangan yang akurat

Tindaklanjuti Temuan BPK, BPKAD Mahulu Gelar FGD Mengenai Laporan Keuangan yang Akuntabel
HUMASKAB MAHULU
Sekda Mahakam Ulu Yohanes Avun membuka FGD mengenai menghasilkan laporan keuangan yang akurat, transparan dan tepat waktu di Ujoh Bilang, Rabu (7/8/2019). FGD digelar oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mahulu menindaklanjuti Hasil Temuan BPK Kaltim dan Monev DAK fisik dan Dana Desa 2018. 

UJOH BILANG - Untuk menghasilkan laporan keuangan yang akurat, transparan dan tepat waktu, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mahulu mengadakan Forum Group Discussion (FGD) menindaklanjuti Hasil Temuan BPK dan Monev DAK fisik dan Dana Desa 2018 di Balai Pertemuan Umum (BPU) Ujoh Bilang, Rabu (7/8/2019).

Bekerjasama dengan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kaltim yang diwakili oleh Plt. Kabid Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Nazuar, SE beserta tim.

Dalam sambutan Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH yang disampaikan Sekretaris Daerah Drs. Yohanes Avun, M.Si menuturkan untuk menindaklanjut penyelesaian permasalahan hasil temuan pemeriksaan BPK-RI.

"Marilah kita bersama segera menindaklanjuti dan menyelesaikan permasalahan yang menjadi pengecualian dan temuan hasil pemeriksaan BPK-RI tahun 2018" ungkapnya.

Sekda menjelaskan, kita telah membentuk tim penyelesaian tindak lanjut LHP BPK-RI untuk menyelesaikan temuan-temuan yang ada, terutama mengenai pengembalian ke kas daerah dan hukuman administratif terhadap pejabat maupun pihak ketiga yang melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan aturan perundangan.

"Saya harapkan untuk tahun anggaran 2019 dan seterusnya pengelolaan akuntansi sesuai harapan dan dapat memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," harapnya

Dalam kesempatan yang sama Kepala BPKAD Gerry Gregorius, SE,MSi.AK menyampaikan kegiatan tersebut sebagai bentuk pelaksanaa tugas dan fungsi pembinaan pengelolaan keuangan daerah dengan dasar Peraturan Menteri Keuangan Nomor 20062/PMK. 01/2016 tentang organisasi dan tata kerja intansi vertikal.

Turut hadir Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo Ompusunggu, SE,AK.,MM,CA,AAP, Kepala BKPP Wenefrida Kayang, SSos,MSi. Kepala Dinas Perhubungan Toni Imang, S.Sos.,MM, Kepala DPMK S. Lawing Nilas, S.Pd dan Camat Long Bagun Yason Liah, S.Hut.,MP.(HMS7)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved