Derby Kaltim, Persiba Balikpapan Siap Untuk Menang

Melawan Mitra Kukar, skuad Persiba Balikpapan diharapkan bisa tampil maksimal, apalagi laga tersebut bertajuk Derby Kaltim.

Derby Kaltim, Persiba Balikpapan Siap Untuk Menang
TribunKaltim.Co/Arif Fadilah
Skuat Persiba Balikpapan saat menjalani uji coba lapangan Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (14/8/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja akan menjalani debut perdana di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (15/8/2019) pukul 19.30 Wita.

Melawan Mitra Kukar, skuad Persiba Balikpapan diharapkan bisa tampil maksimal, apalagi laga tersebut bertajuk Derby Kaltim.

Dihadapan ribuan suporter Balistik mania yang hadir di Stadion Batakan Balikpapan, dia mewajibkan anak asuhnya bisa mengamankan tiga poin di kandang.

Apalagi saat ini tim berjuluk Beruang Madu berada di zona merah klasemen sementara wilayah timur Liga 2 2019.

"Ya kita harus ambil nilai (poin). Susah kedepannya kita kalau tidak bisa ambil poin penuh. Walaupun mereka tim kuat. Kita sudah persiapkan tim itu untuk menuju ke sana (kemenangan)," kata Satia Bagdja saat konferensi pers, Rabu (15/8/2019).

Tampil perdana di Stadion Batakan Balikpapan bagi Satia tidak ada yang spesial. Semua pertandingan dia menganggap sama.

Meski demikian dengan dukungan ribuan suporter tentu akan membawa efek positif bagi anak asuhnya di lapangan.

Datang di waktu pertengahan Liga 2 2019 tentu tantangan bagi Satia Bagdja bersama Persiba Balikpapan. Tiga pertandingan tandang sudah dijalaninya, dan meraih satu kali imbang.

Baginya situasi tersebut tentu tidak menguntungkan Persiba Balikpapan berada di zona merah, sebagai pelatih dia selalu berusaha memotivasi pemain di setiap pertandingan dan berharap dukungan penuh dari suporter.

"Kalau saya juga tidak kuat, ya pemain juga tidak kuat. Saya mesti kuat menghadapi situasi seperti ini. Kita tidak usah terlalu panik, tapi kita berusaha. Kalau kita tidak usaha ya susah, hasilnya dari Allah," tambahnya.

Halaman
1234
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved