Ditanya Soal Teguran Mendagri, Gubernur Kaltim Isran Noor: Surat Apa Itu, Teguran Apa Itu!

Mendagri Tjahjo Kumolo menegur Gubernur Kaltim Isran Noor agar segera mengaktifkan Sekdaprov Abdullah Sani yang dilantik di Jakarta 16 Juli silam

Ditanya Soal Teguran Mendagri, Gubernur Kaltim Isran Noor: Surat Apa Itu, Teguran Apa Itu!
Tribunkaltim.co, Purnomo Susanto
Gubernur Kaltim Isran Noor saat ditanya awak media soal surat teguran Mendagri Tjahjo Kumolo, pada Rabu (14/8/2019), di Pendopo Odah Etam, Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Entah sudah menerima atau belum surat teguran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada Gubernur Kaltim Isran Noor karena belum mengaktifkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim, Gubernur Kaltim Isran Noor seperti tidak mengetahui adanya surat tersebut.

Hal tersebut terlihat dari ekspresinya kala ia ditanya awak media soal keberadaan surat teguran tersebut.

Gubernur Kaltim Isran Noor yang saat ditanya menggunakan stelan jas hitam lengkap dengan peci hitamnya memperlihatkan, bahwa dirinya tidak tahu menahu adanya surat teguran tertulis yang disampaikan sejak 9 Agustus lalu.

"Kenapa itu," ujarnya singkat saat ditanya soal tanggapannya terkait surat teguran Mendagri Tjahjo Kumolo kepadanya  usai penyerahan satya lencana karya satya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI, pada Rabu (14/8/2019), di Pendopo Odah Etam, Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda.

"Surat apa itu," lanjutnya lagi saat dijelaskan awak media soal adanya surat teguran tersebt karena sampai saat ini Gubernur Kaltim Isran Noor belum juga mengaktifkan Sekdaprov Kaltim Abdullah Sani yang dilantik Mendagri, Selasa (16/7/2019) silam, di Kantor Kemendagri, Jakarta.

Tidak berhenti sampai di situ, awak media terus mencecar pertanyaan kepada orang nomor satu di Pemprov Kaltim tersebut. Namun, seakan tidak tahu, Gubernur Kaltim Isran Noor kembali menjawab dengan jawaban sama seperti sebelumnya. Akan tetapi, jawaban tersebut disertai dengan gestur tidak menyukai pertanyaan itu.

"Surat apa itu," ulangnya lagi sambil melihat ke sisi sebelah kirinya, tempat beberapa wartawan yang terus menanyakan soal surat teguran tersebut.

"Teguran apa itu," tegas Isran sambil membalas pandangan ke sisi sebelah kanan tempat beberapa wartawan menanyakan persoalan yang sama.

Setelah cukup terganggu dengan pertanyaan tersebut, Gubernur Kaltim Isran Noor lalu melangkahkan kaki bergegas ke lokasi jamuan makan siang yang telah disediakan. Sambil berjalan, kembali awak media menanyakan hal sama. Dan kembali Isran menjawab dengan nada datar. "Apa itu," tuturnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, polemik jabatan Sekdaprov Kaltim semakin memanas setelah Mendagri RI, Tjahjo Kumolo mengeluarkan surat teguran kepada Gubernur Kaltim Isran Noor menggunakan surat berkop Mendagri RI, nomor 821/7672/SJ, dengan perihal teguran.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo usai menghadiri acara Peringatan Hari Otda 2016 di Alun-alun Wates Kulonprogo,Senin (25/04/2016) menyampaikan, Kulonprogo juara pertama karena punya keunggulan program bedah rumah tanpa APBD.
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (KOMPAS.com / Wijaya Kusuma)
Halaman
12
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved