Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Kabar Gembira! Pemkab PPU Akan Lakukan Pemutihan IMB Alias Gratis, Siapkan Dokumen Anda

seluruh kepala daerah di Kaltim dituntut aktif dalam rangka peningkatan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di daerah masing-masing.

Kabar Gembira! Pemkab PPU Akan Lakukan Pemutihan IMB Alias Gratis, Siapkan Dokumen Anda
HUMASKAB PPU
Bupati Penajam Paser utara Abdul Gafur mas'ud (AGM) menandatangani dokumen program peningkatan pajak daerah yang merupakan MoU Pemprov Kaltim dengan para bupati dan walikota di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Selasa (13/8/2019). Saat yang sama juiga diteken MoU mengenai Samsat-Pegadaian. 

SAMARINDA - Bupati Penajam Paser utara (PPU), Abdul Gafur mas'ud (AGM) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), kerjasama antara Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dengan bupati dan walikota, tentang peningkatan pajak daerah serta penandatanganan MoU Samsat- Pegadaian, Selasa, (13/8) di Hotel Bumi Senyiur Samarinda.

Ditemui usai kegiatan ini, Bupati AGM mengatakan bahwa seluruh kepala daerah di Kaltim dituntut aktif dalam rangka peningkatan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di daerah masing-masing.

Menurut Gubernur, kata AGM, Kaltim merupakan provinsi dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah, namun belum mampu dikelola secara optimal sebagai peningkatan PAD dan dapat dikelola dengan baik.

"Sesuai dengan instruksi Gubernur Kaltim dalam rangka peningkatan PAD, saat ini Pemerintah Kabupaten PPU juga telah melakukan berbagai terobosan, diantaranya di PPU telah melakukan penertiban perizinan, tertib administrasi dan hal-hal lain yang dapat menjadikan sumber bagi Kaltim dan PPU," kata AGM.

Saat ini lanjut AGM, pihaknya juga telah dan akan mengaudit ulang seluruh perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kabupaten PPU, karena dianggap masih banyak yang tidak memiliki dokumen jelas.

"Untuk meningkatkan PAD bagi Kaltim melalui PPU memang langkah-langkah ini perlu segera kita lakukan, " jelas AGM.

Saat ini kata AGM, program lainnya juga tengah dilaksanakan dalam rangka peningkatan PAD di Kabupaten PPU. Salah satunya dengan menjalankan program pemutihan IMB secara gratis bagi seluruh masyarakat PPU.

Kedepan seluruh bangunan di PPU diharapkan wajib memiliki IMB sebagai kelengkapan dokumen bangunan itu sendiri sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Melalui program ini diharapkan ke depan juga akan meningkatkan PAD bagi daerah baik PPU maupun Provinsi Kaltim secara luas, " kata AGM. (Advertorial/Humas6/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved