Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Lakukan Safari Subuh, Bupati Edi Damansyah Ajak Makmurkan Masjid dan Tingkatkan Kepedulian

Safari subuh ini rutin dilaksanakan seminggu dua kali dengan tempat yang berbeda. Diikuti sejumlah kepala OPD.

Lakukan Safari Subuh, Bupati Edi Damansyah Ajak Makmurkan Masjid dan Tingkatkan Kepedulian
HUMASKAB KUKAR/PROKOM
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melakukan Safari Subuh di Masjid Jami' Nurul Jannah Desa Ponoragan Kecamatan Loa Kulu, Jumat (9/8/2019). 

TENGGARONG – Guna lebih meningkatkan sekaligus mempererat jalinan tali silaturahmi dengan warganya sekaligus lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah bersama tim Safari Subuh Pemkab Kukar melakukan kegiatan Salat Subuh Berjama’ah dari Masjid ke Masjid di Kukar.

Safari subuh ini rutin dilaksanakan seminggu dua kali dengan tempat yang berbeda.

"Hal ini sekaligus juga bertujuan mengajak kaum muslimin dan muslimat yang berada disekitar masjid untuk gemar melakukan Salat berjamaah sekaligus memakmurkan Masjid," ujar Edi Damansyah saat safari Subuh di Masjid Jami' Nurul Jannah Desa Ponoragan Kecamatan Loa Kulu, Jumat (9/8).

Edi Damansyah juga mengajak masyarakat menjadikan Masjid atau Langgar, sebagai sarana tempat berkumpul untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan pendidikan, dan hal – hal yang bermanfaat untuk lainnya, misalnya mengadakan gerakan etam mengaji, pengajian ataupun kegiatan keagamaan lainnya untuk kemaslahatan umat.

Ia juga mengajak para jamaah masjid untuk selalu peduli dengan warga di sekitar lingkungannya, khususnya bagi ibu – ibu hamil untuk selalu rutin menjaga dan memeriksa kandungannya ke Posyandu terdekat di sekitar. Bagi orang tua yang mempunyai anak anak balita agar rutin membawa anak – anaknya ke Posyandu untuk mendapatkan pemeriksaan gizi dan pemberian makanan tambahan.

"Kesehatan anak sangatlah penting untuk pembangunan manusia kedepan dan generasi muda harapan Kukar kedepan. Jaga dan pelihara anak cucu kita, berilah perhatian yang serius terhadap tumbuh kembang dan gizi anak, serta pendidikan yang serius demi masa depan putra putri tercinta. Keberhasilan pembangunan di Kukar tidak terlepas dari dukungan dan peran aktif seluruh masyarakat, dunia usaha maupun pihak swasta," ujarnya.

Diakhir sambutannya, ia juga mengajak masyarakat selalu menjaga persatuan dan kesatuan dan jangan mudah terpancing dengan hal – hal yang bisa menyesatkan dan memecah belah tali silaturahmi. Terlebih tak lama lagi ada pemilihan Kepala Desa serentak maupun pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Setelah menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Kepala Desa atau Calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar nantinya untuk kembali bersatu sekaligus membuat tekad bersama "betulungan etam bisa" untuk memajukan Kutai Kartanegara kedepan agar lebih maju dan berdaulat, dan masyarakat Kukar lebih sejahtera

"Janganlah perbedaan pendapat atau suara menjadi penghambat jalannya roda pembangunan dan pemerintahan," ujar Edi.

Tampak hadir pada Safari Subuh itu Sekretaris Kabupaten Kukar Sunggono, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Publik Dafip Haryanto, Kabag Kesra Supriyanto, Camat Loa Kulu Adriansyah beserta jajaran.(Medsi 04).

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved