Musprov Pergatsi Kaltim, Siap Terima Tantangan Untuk Dapatkan Medali Emas di Pra-PON

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) mengadakan Musyawarah Provinsi (Musprov) yang berlangsung Rabu (14/8/2019

Musprov Pergatsi Kaltim, Siap Terima Tantangan Untuk Dapatkan Medali Emas di Pra-PON
tribunkaltim.co/Imaduddin abdur rachim
Suasana Musprov Pengprov Pergatsi Kaltim, Rabu (14/8/2019) di Hotel Midtown Samarinda 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) mengadakan Musyawarah Provinsi (Musprov) yang berlangsung Rabu (14/8/2019) bertempat Hotel Midtown Samarinda.

Dalam kesempatan itu, nama ketua Pengprov Pergatsi Kaltim sebelumnya, Taufik kembali masuk dalam bursa pencalonan Ketua Pergatsi Kaltim untuk periode selanjutnya.

Terkait hal tersebut, Taufik sendiri tidak mengatakan secara blak-blakan kepada awak media saat ditemui disela acara Musprov tersebut.

Foto bersama para peserta usprov Pengprov Pergatsi Kaltim, Rabu (14/8/2019) di Hotel Midtown Samarinda
Foto bersama para peserta usprov Pengprov Pergatsi Kaltim, Rabu (14/8/2019) di Hotel Midtown Samarinda (tribunkaltim.co/Imaduddin abdur rachim)

"Kita lihat nanti seperti apa, yang jelas dalam Musprov, siapapun ketua yang terpilih untuk periode selanjutnya, harus meneruskan program yamg telah ada,

dimana kedepan banyak agenda yang harus dilakukan, termasuk persiapan mengenai Pra-PON. Tentu ini menjadi prioritas kita disamping pembinaan akan terus berjalan," ungkapnya.

Memang sejatinya kepengurusan Pergatsi Kaltim telah berakhir sebelumnya dan Musprov baru terlaksana saat ini lantaran kesibukan dari masing-masing pengurus, dan baru terealisasi.

"Ya baru terlaksana, karena berbagai kesibukan. Memang dari pihak PB Pergatsi dan KONI Kaltim mengingatkan kita," katanya.

Dalam PON sebelumnya di Jabar, Gateball sendiri menjadi cabang olahraga ekshibisi yang dipertandingkan. Dalam masa percobaannya, perwakilan Kaltim sendiri hanya mampu mendapatkan medali perak di beberapa nomor yang dipertandingkan.

Kali ini, pihak KONI Kaltim sedikit mematok target cukup tinggi bagi Pengprov Pergatsi Kaltim, yaitu mendapatkan medali emas dalam Pra-PON pada 19 November 2019 mendatang di Sumatera Utara.

Bagi Taufik hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Pengprov Pergatsi Kaltim, baik dikepengurusan saat ini ataupun baru nantinya.

"Target medali emas dari KONI Kaltim, tentu ini menjadi tantangan tersendiri untuk kami. Setelah terbentuk kepengurusan baru, langsung kita kejar pelatinkan, dan menyusun program.

Mulai dari pola latihan, pelatih, dan target menjadi tanggung jawab yang akan dilakukan siapapun nanti pengurusnya," jelasnya.

Cabor Gateball diketahui selama ini mengadakan latihan rutin di samping lapangan hockey komplek GOR Sempaja Samarinda. 

Baca Juga

Pengprov Pabbsi Kaltim Lepas Atlet Menuju Pra PON, Targetkan Minimal 3 Emas

KONI Kaltim Pantau Atlet Biliar Jelang Pra PON, Targetkan Raih Dua Medali

Persiapan Pra PON, Empat Atlet Dancesport Asal Balikpapan Asah Kemampuan Try Out ke Malaysia

15 Atlet Bola Tangan Balikpapan Jalani TC Pra PON di Samarinda

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved