Rahmad Masud Cari Pasangan, Bapilu Golkar Balikpapan Beber 4 Kategori Calon Wawali

Partai Golkar sebagai pemenang Pemilu Legislatif 2019 di Balikpapan, belakangan mulai bermanuver politik

Rahmad Masud Cari Pasangan, Bapilu Golkar Balikpapan Beber 4 Kategori Calon Wawali
TRIBUN KALTIM/ ZAINUL
Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Partai Golkar sebagai pemenang Pemilu Legislatif 2019 di Balikpapan, belakangan mulai bermanuver politik. Salah satunya berencana menggelar konvensi untuk kepentingan Pemilukada 2020 mendatang.

Untuk diketahui, Ketua DPD Golkar Balikpapan Rahmad Mas'ud didapuk sebagai calon kepala daerah oleh partai. Tunggal. Tak ada nama lain.

Partai berlambang beringin ini hanya tinggal mencari pendamping Rahmad yang juga Wawali Balikpapan 2015-2020 saat ini.

Lantaran dengan 11 kursi yang mereka peroleh di parlemen, mereka bisa langsung mengusung calon tanpa harus berkoalisi dengan partai mana pun.

Hal itu diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Balikpapan, Andi Arif Agung kepada Tribunkaltim.co pada Rabu (14/8/2019).

"Pastinya kader sendiri kita utamakan. Tak ada nama lain. Pak Rahmad calon tunggal diusung Golkar sebagai kepala daerah," katanya.

Politisi Golkar berjuluk A3 ini membeberkan 4 kategori calon wakil wali kota yang dicari Golkar dalam misi pemenangan Pemilukada 2020 di Balikpapan.

"Kita persilakan ketua (Rachmad Mas'ud) mencari pasangannya. Mekanismenya melalui konvensi. Dari konvensi nanti beliau bisa melihat dan mengukur," ungkapnya.

Segmen pertama dari internal partai sendiri, dimana kader lainnya masih punya kans mendampingi Rahmad Mas'ud sebagai calon wakil wali kota di Pemilukada 2020 mendatang di Balikpapan.

Kedua tokoh politik, Golkar tak menutup kemungkinan berkoalisi dengan parpol lainnya, kendati tanpanya mereka bisa mengusung calonnya sendiri.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved