Berita Pemkab Paser

Resmi Jabat Wakil Bupati Paser, Kaharuddin Akan Fokus Wujudkan Pembenahan Infrastruktur

Kaharuddin terpilih dalam pemilihan internal DPRD paser bulan juni lalu menggantikan Mardikansyah yang meninggal awal tahun 2019 lalu.

Resmi Jabat Wakil Bupati Paser, Kaharuddin Akan Fokus Wujudkan Pembenahan Infrastruktur
HUMASKAB PASER
Kaharuddin resmi dilantik menjadi Wakil Bupati Paser. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor di Lamin Etam, Samarinda, Selasa (13/8/2019). 

SAMARINDA - Pada Selasa (13/8), Kabupaten Paser telah resmi memiliki Wakil Bupati. Hal tersebut setelah Gubernur Kaltim Isran Noor melantik dan mengambil sumpah Kaharuddin sebagai Wabup Paser sisa masa jabatan 2016-2021.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim disaksikan oleh wakil gubernur, unsur muspida provinsi kaltim, bupati paser yusriansyah syarkawi, para pejabat provinsi kaltim dan kabupaten paser serta undangan lainnya.

Kaharuddin terpilih menjadi wabup paser dalam pemilihan internal DPRD paser bulan juni lalu menggantikan Mardikansyah yang meninggal awal tahun 2019 lalu.

Wakil Bupati Paser, Kaharuddin mengungkapkan rasa syukur yang begitu mendalam atas amanah yang diberikan oleh Allah SWT. Dan ia berjanji, akan menggunakan sisa masa jabatan yang diberikan olehnya dengan sebaik-baiknya untuk kemashlahatan masyarakat Kabupaten Paser secara keseluruhan.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Kemudian, saya juga ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang mempercayakan saya sebagai Wabup Paser setelah ditinggal oleh mendiang pejabat Wabup Paser yang lama Mardikamsyah," ujarnya.

"Beliau (Alm Mardikamsyah) merupakan guru dan mentor saya. Beliaulah yang mengangkat saya dan menjadikan saya seperti sekarang ini. Untuk itu, saya sangat berterimakasih kepada Almarhum. Saya beserta keluarga terus memanjatkan doa untuk Almarhum agar mendapat tempat layak di sisi Allah SWT," lanjutnya.

Ditanyakan soal langkah apa yang akan diambil olehnya setelah memegang jabatan Wabup Paser, Kaharuddin mengungkapkan, ia akan segera berkoordinasi dengan seluruh pihak untuk segera melanjutkan program pemerintah daerah sesuai visi dan misi yang sudah dibacakan sebelum proses pemilihan wakil bupati paser tanggal 26 juni lalu.

Salah satu yang menjadi fokus Kaharuddin nantinya, adalah pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Paser.

Sebab, sampai saat ini, dibeberkan olehnya, masih banyak jalan di Paser yang mengalami kerusakan parah dan mengganggu roda ekonomi masyarakat Paser yang banyak menggantungkan harapan pada kelancaran transportasi di jalur darat.

"Kalau sudah hujan deras maka banyak masyarakat yang memiliki kebun sawit itu kesulitan menggunakan jalur darat. Sebab, jalan-jalan kita banyak yang rusak. Oleh karenanya, pembangunan infrastruktur jalan di Paser akan menjadi fokus saya agar segera dibenahi, agar roda ekonomi masyarakat Paser dapat berjalan baik," katanya.

"Selain jalan umum, jalan tani juga akan menjadi fokus saya. Sebab, kebanyakan masyarakat Paser berprofesi sebagai petani. Dan sama dengan jalan lainnya, jalan tani juga banyak mengalami kerusakan. Maka saya tegaskan, disisa masa jabatan saya ini fokus nb pembangunan jalan umum dan tani menjadi prioritas," lanjutnya lagi. (adv/ink)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved