Kabar Artis

Ria Ricis Sempat Ingin Bunuh Diri Akibat Dibully, Reaksi Oki Setiana Dewi Sampai Panggil Ustaz

Ria Ricis Akui Sempat Ingin Bunuh Diri Akibat Depresi Dibully, Reaksi Oki Setiana Dewi Sampai Panggil Ustaz

Ria Ricis Sempat Ingin Bunuh Diri Akibat Dibully, Reaksi Oki Setiana Dewi Sampai Panggil Ustaz
Instagram/@riaricis1795
Ria Ricis Akui Sempat Ingin Bunuh Diri Akibat Depresi Dibully, Reaksi Oki Setiana Dewi Sampai Panggil Ustaz 

"Mba Oki udah nonton belum sih?" tanya Sindhy membacakan pertanyaan dari netizen.

Lantas, Ria Ricis mengatakan kalau kakak tertuanya, Oki Setiana Dewi itu yang paling tahu soal kondisinya.

Menurutnya, Oki Setiana Dewi juga tahu kalau yang dirasakan Ria Ricis itu benar adanya.

Bahkan, saking perhatiannya kepada Ria Ricis, Oki Setiana Dewi pun sampai menghubungi seorang Ustaz ketika sang adik depresi bahkan nyaris bunuh diri.

"Mba Oki tahu kok, Mbak Oki tahu itu beneran, orang Mbak Oki kemarin WhatsApp Ustaz kan? Jagain Ricis ya, dia depresi banget, orang Mbak Oki bilang gitu, aku aja nggak tahu itu tahu dari mana," kata Ria Ricis.

"Kata Ustaz, itu namanya hubungan antar keluarga ikatan batin, meskipun kamu gak cerita," tambah Ria Ricis.

Oki Setiana Dewi pun hanya tersenyum mendengar pernyataan adiknya itu.

Ia lalu memberikan reaksi dan nasihat kepada Ria Ricis.

Menurut Oki Setiana Dewi, Ria Ricis harus perlu belajar untuk tidak reaktif dalam menghadapi semua hujatan dari netizen.

"Intinya Mbak Oki gak terlalu tahu detailnya seperti apa, karena Ricis juga nggak cerita, jadi Mbak Oki cuma pesen sama Ricis berkali-kali dari dulu kalau terjadi apa-apa jangan reaktif, reaktif itu maknanya adalah ada apa-apa langsung dikeluarkan, ada apa-apa langsung dikeluarkan, seperti itu," ungkap Oki Setiana Dewi.

Lantas, ia pun mengajak kedua adiknya untuk selalu belajar menahan diri dari apapun.

"Jadi Ricis, Shindy, Mba Oki dan kita semua belajar kalau terjadi apa-apa di kehidupan kita, ditahan dulu, ditahaaan, sekiranya ada yang penting untuk diberi tahu, kalau tidak penting tidak perlu diberi tahu, Oke Ricis?," katanya lagi.

"Jadi belajar untuk menahan, tidak terlalu responsif, oke cis?," tambahnya.

Ketiganya pun sepakat untuk menuruti nasihat sang kakak tertua.

"Inilah nasihat cinta dari kakak kepada adiknya," kata Sindhy.

(*)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Ria Ricis Depresi Coba Bunuh Diri Akibat Bullyan Video Pamit, Oki Setiana Dewi Sampai Hubungi Ustaz, https://bogor.tribunnews.com/2019/08/14/ria-ricis-depresi-coba-bunuh-diri-akibat-bullyan-video-pamit-oki-setiana-dewi-sampai-hubungi-ustaz?page=all.
Penulis: Uyun

Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved